Motor BMW merupakan salah satu merek motor premium yang banyak diminati oleh para pecinta otomotif. Motor BMW memiliki berbagai model dan tipe, mulai dari yang berharga Rp 100 jutaan hingga miliaran rupiah. Tentu saja, harga yang tinggi ini membuat motor BMW tidak mudah dijangkau oleh semua orang. Bagi yang ingin membeli motor BMW dengan cara kredit, ada syarat gaji minimal yang harus dipenuhi.

Menurut COO BMW Motorrad Indonesia, Davy Tuilan, untuk bisa membeli motor BMW secara kredit, paling tidak konsumen harus punya gaji minimal Rp 12 juta setiap bulannya. Dengan catatan, unit motor yang dibeli adalah model entry level BMW, seperti G 310 R atau G 310 GS yang punya kisaran harga Rp 150 jutaan. Dengan skema ini, konsumen harus membayar uang muka sebesar 25 persen, atau sekitar Rp 42,5 juta, dan cicilan sekitar Rp 3-4 juta per bulan.

Namun, jika konsumen mengincar motor BMW yang lebih mahal, tentu saja syarat gajinya juga lebih besar. Misalnya, untuk model BMW R 1300 GS Style Rallye yang harganya mencapai Rp 1.210.000.000, konsumen harus punya pendapatan setidaknya Rp 80 jutaan per bulan. Dengan skema ini, konsumen harus membayar uang muka sebesar 30 persen, atau sekitar Rp 360 juta, dan cicilan sekitar Rp 40 jutaan per bulan.

Itu pun belum termasuk model motor BMW yang paling mahal, yaitu BMW M 1000 RR 50 Years Edition. Motor ini harganya mencapai Rp 1.866.400.000. Tentunya, konsumen yang mau membeli motor ini secara kredit harus punya pendapatan yang jauh lebih besar lagi.

Dari sini, bisa dilihat bahwa motor BMW bukanlah motor yang bisa dibeli oleh mereka yang memiliki pendapatan UMR. Sebagai gambaran, UMR tertinggi di Indonesia saat ini sebesar Rp 5,34 juta. Jadi, bagi yang ingin membeli motor BMW dengan kredit, harus siap dengan syarat gaji minimal yang cukup besar.

Sumber:

Yang Gajinya UMR Mundur, Segini Minimal Gaji Buat Cicil Motor BMW

Berita dan Informasi Cicilan motor bmw Terkini dan Terbaru Hari ini – detikcom

Segini Gaji Minimal Anda buat Kredit Mobil Baru Kelas LCGC

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini