Atta Halilintar, seorang YouTuber terkenal dan suami dari penyanyi Aurel Hermansyah, baru saja memberikan kado spesial untuk putri sulungnya, Ameena Hanna Nur Atta, yang merayakan ulang tahunnya yang ke-2 pada Kamis (22/2/2024). Kado tersebut adalah sebuah mobil premium Hyundai Staria, yang harganya mencapai Rp 924 juta untuk tipe Signature 9, dan Rp 1.060.500.000 atau Rp 1 miliaran untuk tipe Signature 7 .

Atta Halilintar mengungkapkan alasan di balik pemberian kado mobil mewah tersebut. Menurutnya, kado tersebut juga merupakan permintaan dari sang istri, Aurel Hermansyah, yang menginginkan mobil yang besar dan nyaman untuk Ameena, mengingat Ameena sudah mulai bersekolah dan membutuhkan transportasi yang aman dan praktis .

"Karena permintaan mamanya juga katanya ‘sayang ini anak-anak kan mamanya kerja, aku kerja nah mobil yang gede gitu anak-anak butuh karena udah mulai sekolah’," kata Atta Halilintar dalam sebuah video yang diunggah di kanal YouTube Intens Investigasi.

Atta Halilintar juga menyebut kado berupa mobil bakal menjadi hadiah yang lebih bermanfaat untuk jangka panjang. Menurutnya, mobil yang ia berikan pada Ameena bisa digunakan sang anak hingga kuliah.

"Alhamdulillah lah nanti 20 tahun ke depan nggak usah beli lagi," ujar Atta Halilintar.

"Buat sampai dia sekolah sampai kapan lah," tambahnya.

Atta Halilintar juga berharap dengan kado tersebut sehingga tidak mengganggu jadwal kegiatan Ameena di luar rumah. Ia mengatakan bahwa dirinya dan Aurel Hermansyah sering bekerja berpindah-pindah tempat, sehingga Ameena membutuhkan mobil yang bisa membuatnya nyaman dan bisa mendapatkan waktunya untuk beraktivitas.

"Soalnya bapak-ibunya kan kerjanya mobile banget, jarang yang kayak di rumah doang. Jadi mudah-mudahan dengan adanya ini dia jadwalnya nggak keganggu," harap Atta Halilintar.

Spesifikasi Hyundai Staria

Hyundai Staria adalah salah satu MPV premium yang menjadi penantang Toyota Alphard. Mobil ini meluncur pada tahun 2021 dan menawarkan desain futuristik dan modern. Di pasar global, MPV ini ditawarkan dengan opsi mesin bensin dan diesel. Namun untuk di Indonesia, hanya ada pilihan mesin diesel.

Khusus versi diesel, Staria menggendong mesin berkapasitas 2.199 cc 4-silinder segaris turbocharger dan intercooler. Di atas kertas Hyundai Staria bisa memuntahkan tenaga 175 hp pada 3.800 rpm dan torsi maksimum 431 Nm di 1.500 hingga 2.500 rpm. Tenaga itu bisa tercapai dengan perkawinan transmisi otomatis 8-percepatan.

Sementara mesin bensin Staria mengusung kapasitas 3.500 cc, V6 Smartstream G6DIII, dengan output tenaga maksimal 272 hp dan torsi 331 Nm.

Untuk sistem hiburan, ada panel layar sentuh 8 inci yang bisa menjalankan konektivitas Apple CarPlay dan Android Auto secara nirkabel. Konektivitas di kabin Staria meliputi stop kontak 12V, 7 port USB, 1 port USB, dan charger nirkabel.

Ada beberapa fitur safety pada Hyundai Staria. Di antaranya 6 airbags dan jok ISOFIX. Sementara pada level tertinggi, terdapat pilihan fitur Hyundai’s SmartSense suite of Advanced Driver Assistance Systems (ADAS). Adapun fitur ADAS terdiri dari Blind Spot Collision Avoidance Assist (BCA), Rear Cross-traffic Collision Avoidance Assist (RCCA), Forward Collision Avoidance Assist Junction Tuning Function (FCA-JT), Driver Attention Warning (DAW), Safe Exit Assist (SEA), Lane Keeping Assist (LKA), Lane Following Assist (LFA), dan Rear Occupant Alert (ROA).

Demikian artikel yang saya buat tentang spesifikasi mobil kado ultah Ameena dari Atta Halilintar. Semoga bermanfaat dan menarik. Terima kasih telah membaca. 😊

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini