Jakarta – Lamborghini Veneno Roadster, mobil yang hanya diproduksi sebanyak 9 unit di seluruh dunia, kini mengalami kesulitan untuk terjual. Salah satu unit yang berada di Dubai, Uni Arab Emirates, telah menghabiskan lebih dari dua tahun di dealer VIP Motors Dubai tanpa menemukan pembeli.

Mobil ini sebelumnya telah ditawarkan dengan harga USD 9,5 juta atau sekitar Rp 151 miliaran, sebuah angka yang setara dengan harga 1.118 unit Daihatsu Ayla 1.0 M, mobil termurah di Indonesia saat ini yang dibanderol dengan harga Rp 135 juta.

Dilengkapi dengan mesin V12 6.5 liter yang sama dengan Lamborghini Aventador dan transmisi 7-speed ISR, Lamborghini Veneno Roadster ini memiliki tenaga maksimum 750 hp dan mampu berakselerasi dari 0-100 km per jam dalam waktu kurang dari 3 detik, tepatnya 2,8 detik. Kecepatan maksimum yang dapat dicapai adalah 355 km per jam.

Namun, meskipun memiliki performa yang mengesankan dan status sebagai mobil edisi terbatas, Lamborghini Veneno Roadster ini tetap tidak laku. Hal ini mungkin disebabkan oleh kurangnya minat atau faktor lain seperti dampak pandemi COVID-19 yang pernah mempengaruhi pasar mobil mewah.

Kendati demikian, kegagalan penjualan ini tidak mengurangi fakta bahwa Lamborghini Veneno Roadster adalah salah satu mobil dengan performa paling menakjubkan yang pernah dibuat oleh produsen asal Italia tersebut.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini