Toyota Alphard generasi baru menjadi salah satu produk yang menarik perhatian di ajang Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2023. Mobil MPV premium ini hadir dengan desain yang lebih modern, fitur yang lebih lengkap, dan pilihan mesin bensin atau hybrid. Namun, bagi anda yang tertarik untuk membeli mobil ini, anda harus bersabar karena masa indennya bisa mencapai 6 bulan atau bahkan lebih.

Menurut Direktur Marketing PT Toyota Astra Motor (TAM) Anton Jimmi Suwandy, permintaan untuk Toyota Alphard generasi baru sangat tinggi, terutama untuk versi hybrid. Hal ini membuat pasokan yang didatangkan secara utuh dari Jepang tidak mencukupi. "Sekitar 6 bulanan ya, tergantung warna tertentu," ujar Anton. Ia menambahkan bahwa pihaknya sedang berkomunikasi dengan prinsipal untuk memastikan produksi lebih banyak supaya daya tunggu tidak terlalu lama.

Sampai akhir tahun 2023, Indonesia mendapat suplai sekitar 300 sampai 400 unit Toyota Alphard. Angka ini masih kurang dari jumlah pemesanan yang sudah mencapai 500-an unit. "Sekarang kita lagi kumpulkan SPK totalnya berapa, begitu kita dapat angka pastinya kita akan coba dapatkan produksi lebih supaya daya tunggunya tidak perlu satu tahun, enam bulan atau di bawah itu," kata Anton.

Toyota Alphard generasi baru dibanderol mulai dari Rp 1,35 miliar sampai Rp 1,66 miliar on the road DKI Jakarta. Mobil ini mengusung mesin 2.5L berkode 2AR-FE untuk versi bensin dan A25A-FXS untuk versi hybrid. Kedua mesin ini dipasangkan dengan transmisi CVT. Selain itu, mobil ini juga dilengkapi dengan paket keselamatan Toyota Safety Sense (TSS) 3.0 yang mencakup fitur-fitur seperti Pre Collision System (PCS), Dynamic Radar Cruise Control (DRCC), Lane Departure Assist (LDA), Lane Tracing Assist (LTA), Adaptive High Beam (AHB), dan Driver Monitoring System (DMS).

Demikian artikel yang saya buat tentang Toyota Alphard generasi baru. Semoga anda menyukainya. 😊

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini