Honda RS-X 2024, motor bebek yang merupakan kembaran dari Honda Supra GTR 150 di Indonesia, resmi meluncur di Malaysia dengan pilihan warna baru yang lebih maskulin. Warna baru yang ditawarkan adalah Matte Ion Blue Metallic, yang terinspirasi dari warna biru pesawat-pesawat tentara angkatan udara. Warna ini dikombinasikan dengan warna biru cerah pada bagian grafisnya, sehingga membuat motor ini tampil lebih sporty dan menarik.

Honda RS-X 2024 dijual dengan harga RM 9.798 atau setara Rp 31,9 juta di Malaysia. Selain warna baru, motor ini juga masih mempertahankan spesifikasi yang sama dengan generasi sebelumnya. Motor ini mengusung mesin 150 cc, DOHC, yang bisa menghasilkan tenaga 15.8 dk (11,8 kW) pada 9.000 rpm dan torsi maksimum 13,6 Nm pada 7.000 rpm. Tenaga disalurkan melalui transmisi manual 6 percepatan.

Fitur-fitur modern juga tetap disematkan di motor bebek ini, seperti lampu-lampu full digital, panel instrumen digital, rem cakram ganda, fitur ABS (Anti-lock Braking Sistem) satu kanal, dan lain-lain. Secara desain, Honda RS-X 2024 tampil agresif dengan lampu depan yang mirip dengan lampu depan motor sport fairing. Lekukan di bodi-bodi motor ini juga serba tajam dan sesuai dengan bahasa desain motor-motor kekinian. Bagian behelnya juga sudah menggunakan model tanduk.

Sementara itu, di Indonesia, Honda Supra GTR 150 masih dipasarkan dengan generasi yang pertama, yang tampilannya sudah cukup usang untuk motor zaman sekarang. Honda Supra GTR 150 yang dijual di Indonesia memiliki beberapa pilihan warna, seperti sporty spartan red, exclusive matte silver, sporty gun black, dan exclusive matte red. Honda Supra GTR 150 dipasarkan oleh PT Astra Honda Motor (AHM) dengan banderol Rp 25.030.000 on the road Jakarta.

Sumber: detikOto, Paultan, OTO

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini