Honda, salah satu produsen motor terbesar di dunia, mengejutkan pengunjung Indonesia International Motor Show (IIMS) 2024 dengan meluncurkan motor listrik baru bernama SC e: Concept. Motor ini merupakan konsep versi kedua dari motor listrik Honda untuk pasar Eropa, setelah sebelumnya meluncurkan EM1 e: pada tahun 2023. Honda berencana untuk merilis versi produksi massal dari SC e: Concept pada tahun 2025.

SC e: Concept memiliki desain yang modern dan futuristik, dengan lampu LED lebar di bagian depan, lantai datar, dan jok panjang dan lebar. Motor ini juga dilengkapi dengan dua baterai Honda Mobile Power Pack e: yang dapat dilepas dan ditukar, sehingga memberikan jangkauan berkendara yang lebih lama. Honda mengklaim bahwa motor ini setara dengan motor bermesin 125 cc, sehingga dapat dikendarai oleh pemegang lisensi A1 di Eropa.

Motor listrik SC e: Concept merupakan bagian dari rencana Honda untuk mencapai netralitas karbon pada tahun 2040. Honda juga mengembangkan teknologi motor listrik lainnya, seperti kopling elektronik e-Clutch dan sistem pengisian cepat e-Charge. Dengan motor listrik SC e: Concept, Honda menunjukkan komitmennya untuk menghadirkan mobilitas ramah lingkungan, senyap, dan kompak untuk konsumen di seluruh dunia. 🌍

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini