Motor listrik Neu Green buatan Greentech menjadi viral setelah dipakai oleh calon wakil presiden nomor urut 02, Gibran Rakabuming Raka dan istrinya, Selvi Ananda, saat kampanye akbar di Gelora Bung Karno (GBK) Jakarta, pada Minggu (11/2/2024). Motor listrik berwarna biru muda itu menarik perhatian publik karena belum pernah dipasarkan secara luas di Indonesia.

Ternyata, motor listrik Neu Green memiliki spesifikasi yang cukup menggiurkan. Menurut PT Mobil Elektrik Nasional, distributor resmi motor listrik tersebut, Neu Green mampu melaju sejauh 150 km dengan kecepatan maksimal 150 km/jam. Motor listrik ini juga dilengkapi dengan fitur-fitur canggih seperti GPS, kamera belakang, dan sistem pengisian baterai cepat.

Harga motor listrik Neu Green juga terbilang terjangkau. Untuk versi standar, motor listrik ini dibanderol Rp 60 juta on the road Jakarta. Sedangkan untuk versi limited edition yang dipakai Gibran, harganya Rp 75 juta. Versi limited edition ini memiliki livery khusus dengan logo pasangan calon presiden dan wakil presiden nomor urut 02.

Tak heran, setelah viral dipakai Gibran, motor listrik Neu Green langsung laris manis di pasaran. Salah satu toko online yang menjual motor listrik ini, Gudang Sepeda Official, mengaku bahwa motor listrik Neu Green sudah sold out hanya dalam dua hari setelah kampanye akbar. "Iya (sudah sold out) kak. Harus PO (preorder)," kata toko tersebut kepada detikOto.

Sementara itu, motor listrik Neu Green juga muncul di pameran Indonesia International Motor Show (IIMS) 2024 yang berlangsung di JIExpo Kemayoran, Jakarta Pusat. Di sana, pengunjung bisa melihat langsung motor listrik yang dipakai Gibran dan memesannya dengan harga khusus. "Sudah bisa dipesan di pameran IIMS 2024 ini. Harganya Rp 60 juta dan sudah on the road Jakarta. Tapi kalau yang dipakai Mas Gibran, karena ini livery khusus, jadi harganya Rp 75 juta," ujar Indra Novint Noviansyah, Marketing Director PT Mobil Elektrik Nasional.

Motor listrik Neu Green menjadi salah satu bukti bahwa industri otomotif nasional bisa bersaing dengan produk-produk impor. Motor listrik ini juga menjadi simbol dari komitmen pasangan calon presiden dan wakil presiden nomor urut 02 untuk mendukung pengembangan energi terbarukan dan ramah lingkungan di Indonesia.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini