Alva, produsen motor listrik asal Indonesia, kembali mengejutkan publik dengan meluncurkan produk terbarunya, yaitu One XP, di ajang Indonesia International Motor Show (IIMS) 2024. One XP merupakan versi upgrade dari One, motor listrik pertama yang diperkenalkan oleh Alva pada pertengahan 2022. One XP menawarkan beberapa perbedaan dan peningkatan fitur dibandingkan dengan One, seperti layar Dynamic TFT 7 inci, navigasi dengan peta waktu nyata, dan mode berkendara ECO/CRUISE/E-SPORT.

One XP dibanderol dengan harga Rp 38,5 juta, sedikit lebih mahal dari One yang dijual dengan harga Rp 37,590 juta. Namun, dengan selisih harga yang tidak terlalu besar, One XP memberikan nilai lebih bagi para penggemar motor listrik yang mengutamakan desain, kenyamanan, dan performa. One XP memiliki desain yang mirip dengan skutik bongsor, dengan posisi setang tinggi, kaki yang bisa selonjoran, dan jok yang nyaman untuk penumpang. One XP juga memiliki striping baru dan spektrum warna-warna unik di bagian depan, yang membuatnya lebih menarik dan sporty.

One XP menggunakan baterai litium dengan kapasitas 60 V-45 Ah (2,7 kWh), yang mampu mengebut hingga kecepatan 90 Kpj, daya jelajah hingga 70 Km, dan torsi sebesar 46,5 Nm. One XP juga dilengkapi dengan kunci pintar, tombol mundur, dan port USB. Untuk kaki-kaki, One XP menggunakan roda berdiameter lebih besar, rem cakram depan dan belakang, dan suspensi teleskopik di depan serta monoshock di belakang, yang menawarkan perjalanan yang halus dan nyaman.

Dengan meluncurkan One XP, Alva menunjukkan komitmennya untuk terus berinovasi dan mengembangkan produk-produk motor listrik yang berkualitas dan ramah lingkungan. Alva juga percaya bahwa One XP tidak akan bersaing atau saling kanibal dengan produk lainnya, yaitu Cervo, yang meluncur pada 2023. Cervo merupakan motor listrik dengan desain yang sangat agresif, yang ditujukan untuk para pengendara yang menginginkan performa tinggi dan sensasi berkendara yang berbeda. Cervo memiliki kecepatan puncak mencapai 103 Kpj, punya tombol boost, dan punya jarak tempuh yang jauh, yaitu 125 Km .

Head of Marketing Alva Grace Surya mengatakan, kedua motor listrik tersebut memiliki peminat yang berbeda, karena pembelinya punya preferensi dan prioritas yang berbeda. "Kalau preferensi ke desain, itu banyak yang pilih One, lebih ergonomis juga. Tapi kalau yang mengutamakan performa, itu ke Cervo," ucap Grace kepada Kompas.com. Grace juga menambahkan, Alva memiliki visi untuk menjadi produsen motor listrik terdepan di Indonesia, yang mampu memberikan solusi mobilitas yang efisien, aman, dan menyenangkan bagi masyarakat.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini