Anda mungkin sudah familiar dengan jam tangan pintar atau smartwatch yang bisa digunakan untuk berbagai keperluan, seperti melihat notifikasi, mengukur detak jantung, atau bahkan bermain game. Namun, tahukah Anda bahwa ada jam tangan pintar yang bisa digunakan untuk menggantikan remote mobil?

Jam tangan pintar tersebut adalah Otofix Watch, yang dibawa oleh PT Road Buck Indonesia pada Indonesia International Motor Show (IIMS) 2024. Jam tangan ini tidak hanya berfungsi seperti smartwatch pada umumnya, tetapi juga bisa digunakan untuk membuka dan mengunci pintu, serta menyalakan dan mematikan mesin mobil.

Tentu saja, jam tangan ini hanya bisa digunakan untuk mobil-mobil yang sudah memiliki fitur engine start stop button. Jika mobil Anda masih menggunakan anak kunci, Anda tetap harus memutar kunci untuk menyalakan mesin. Jam tangan ini juga hanya bisa dipasangkan dengan satu mobil saja. Jika Anda ingin menggunakannya untuk mobil lain, Anda harus memprogram ulang jam tangan tersebut.

Jam tangan pintar pengganti remote mobil ini normalnya dibanderol seharga Rp 5 juta. Namun, pada pameran IIMS 2024, Anda bisa mendapatkannya dengan harga spesial Rp 4,5 juta. Selain itu, Anda juga akan mendapatkan garansi selama satu tahun dari PT Road Buck Indonesia.

Jam tangan pintar ini tentu sangat praktis dan canggih, karena Anda tidak perlu lagi membawa remote mobil yang bisa hilang atau rusak. Anda hanya perlu memakai jam tangan ini di pergelangan tangan Anda, dan Anda bisa mengakses mobil Anda dengan mudah.

Namun, Anda juga harus berhati-hati, karena jika jam tangan ini hilang atau rusak, Anda juga tidak bisa mengakses mobil Anda. Anda juga harus memastikan bahwa baterai jam tangan ini tidak habis, karena jika habis, Anda juga tidak bisa mengirim sinyal ke mobil Anda.

Jika baterai jam tangan ini habis, Anda bisa mencoba cara manual untuk membuka pintu mobil dengan anak kunci yang disediakan pada remote. Anak kunci ini bisa dikeluarkan dengan menekan tombol kecil yang ada pada remote. Setelah Anda bisa masuk ke dalam mobil, Anda bisa menempelkan remote yang ada lambang merek mobil ke tombol start stop engine, dan mobil Anda bisa menyala.

Jika Anda tertarik dengan jam tangan pintar pengganti remote mobil ini, Anda bisa mengunjungi booth PT Road Buck Indonesia yang berada di Hall C1 JIExpo Kemayoran, Jakarta. Pameran IIMS 2024 berlangsung hingga 29 Februari 2024. Jangan sampai ketinggalan kesempatan untuk mendapatkan produk-produk otomotif terbaru dan terbaik di pameran ini.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini