Indonesia International Motor Show (IIMS) 2024 yang berlangsung di JIExpo Kemayoran, Jakarta, hingga 28 Februari 2024, menjadi ajang bagi para produsen otomotif untuk memamerkan produk-produk terbaru dan terbaik mereka. Salah satu yang menarik perhatian pengunjung adalah Denza D9, sebuah MPV listrik mewah yang dipamerkan oleh BYD, perusahaan otomotif asal China yang baru memasuki pasar Indonesia.

Denza D9 merupakan sub-brand dari BYD yang dibentuk atas kerjasama dengan Daimler AG, produsen mobil mewah asal Jerman. Denza D9 memiliki dimensi yang mirip dengan MPV mewah lainnya, seperti Toyota Alphard atau Lexus LM 350h. Panjangnya 5.250 mm, lebar 1.960 mm, tinggi 1.920 mm, dan jarak sumbu rodanya 3.110 mm.

Mobil ini dibangun dengan e-platform andalan BYD yang terdiri dari susunan blade battery. Untuk D9, dibekali dengan baterai berkapasitas 103 kWh yang diklaim sekali cas dapat menempuh jarak hingga 620 Km. Denza D9 juga memiliki dua lubang pengecasan cepat atau fast charging port yang mampu dicas dengan maksimal kemampuan daya 160 kW. BYD mengeklaim bahwa hanya dengan pengisian selama 15 menit, mobil listrik ini sudah bisa melaju hingga 230 Km.

Tidak hanya dari segi performa, Denza D9 juga menawarkan kemewahan dan kenyamanan di kabinnya. Denza D9 memiliki konfigurasi kursi 2+2+3, di mana kursi baris kedua model captain seat lengkap dengan leg rest dan fitur pemijat di bagian punggung. Selain itu, mobil ini juga dilengkapi dengan sistem hiburan canggih yang terdiri dari layar sentuh 12,8 inci di dashboard, layar 10,1 inci di headrest, dan layar 7 inci di konsol tengah.

Meskipun belum dijual di Indonesia, Denza D9 berhasil menarik minat banyak pengunjung IIMS 2024 yang penasaran dengan MPV listrik mewah ini. BYD sendiri hanya memasarkan tiga model di Indonesia, yaitu Dolphin, Atto 3, dan Seal. Untuk Denza D9, BYD hanya sekadar melakukan tes pasar dan melihat respons konsumen.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini