Wuling Motors Indonesia, salah satu produsen mobil asal China yang beroperasi di Indonesia, berhasil mencetak prestasi gemilang di awal tahun 2024. Pasalnya, mobil listrik perkotaan terbaru mereka, Wuling Binguo, berhasil menjadi mobil listrik terlaris di Indonesia pada bulan Januari 2024.

Menurut data yang dirilis oleh Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia (Gaikindo), Wuling Binguo berhasil terjual sebanyak 1.876 unit pada bulan Januari 2024. Angka ini setara dengan 80,3 persen dari total penjualan mobil listrik berbasis baterai (battery electric vehicle/BEV) nasional yang mencapai 2.335 unit.

Wuling Binguo berhasil mengalahkan kompetitor-kompetitornya yang juga mengeluarkan mobil listrik, seperti Hyundai Ioniq 5, MG 4EV, Neta V EV, dan lain-lain. Bahkan, Wuling Binguo juga berhasil menggeser posisi Wuling Air ev, mobil listrik sebelumnya dari Wuling yang sempat menjadi pemimpin pasar mobil listrik di Indonesia.

Wuling Binguo merupakan mobil listrik perkotaan yang dirancang khusus untuk memenuhi kebutuhan mobilitas masyarakat urban. Mobil ini memiliki dimensi yang kompak, desain yang modern, fitur yang lengkap, dan performa yang tangguh. Wuling Binguo dilengkapi dengan baterai lithium-ion berkapasitas 30,2 kWh yang mampu memberikan jangkauan berkendara hingga 301 km dalam sekali pengisian.

Selain itu, Wuling Binguo juga memiliki kecepatan maksimum 120 km/jam dan akselerasi 0-50 km/jam dalam 3,9 detik. Mobil ini juga memiliki fitur-fitur canggih, seperti smart keyless entry, push start button, sunroof, head unit touchscreen 10,25 inci, kamera 360 derajat, cruise control, hingga sistem pengisian baterai pintar yang dapat diatur melalui aplikasi ponsel.

Wuling Binguo baru diluncurkan di pasar Indonesia pada November 2023. Harga mobil ini dibanderol mulai dari Rp 249 juta hingga Rp 269 juta. Wuling juga memberikan berbagai kemudahan bagi konsumen yang ingin membeli mobil ini, seperti subsidi bunga, gratis biaya servis hingga 50.000 km, gratis biaya perpanjangan STNK tahun pertama, hingga garansi baterai hingga 8 tahun atau 120.000 km.

Dengan segala keunggulan dan kelebihan yang dimilikinya, tidak heran jika Wuling Binguo menjadi mobil listrik favorit masyarakat Indonesia. Apalagi, mobil ini juga mendukung program pemerintah untuk mengembangkan industri kendaraan listrik nasional yang ramah lingkungan. Wuling Binguo menjadi bukti bahwa mobil listrik bukan lagi mimpi, tetapi sudah menjadi kenyataan.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini