Honda Monkey adalah salah satu motor kecil yang ikonik dari pabrikan asal Jepang tersebut. Motor ini sudah dijual sejak tahun 1960-an dan menjadi favorit para pencinta motor, terutama yang suka berekspresi dengan modifikasi. Di Thailand, ada toko khusus yang menawarkan berbagai macam modifikasi untuk motor Honda yang legendaris ini, termasuk Monkey.

Baru-baru ini, Honda Thailand meluncurkan Monkey King Special Edition, sebuah varian khusus yang terinspirasi dari raja kartu remi. Motor ini tampil elegan dengan warna dasar hitam dan aksen emas, serta tulisan Monkey Edition di tangki dengan gaya huruf karnaval. Selain itu, motor ini juga dilengkapi dengan emblem Monkey King dan stiker jenis kartu remi di bagian swing arm, yang menambah kesan pesta rakyat yang menarik.

Honda Monkey King Special Edition ini dibekali dengan mesin 125 cc yang mampu menghasilkan tenaga 9,3 hp dan torsi 11 Nm. Transmisinya menggunakan kopling basah 4-percepatan. Fitur-fitur yang disematkan pada motor ini antara lain lampu LED, speedometer digital, sistem pengereman ABS, dan ban tubeless. Harga yang ditawarkan untuk motor ini adalah 112.900 Baht atau setara dengan Rp 49 jutaan.

Sayangnya, motor ini hanya tersedia dalam jumlah terbatas, yaitu 300 unit saja. Selain itu, motor ini juga sulit untuk didapatkan di luar Thailand, mengingat jumlahnya yang sangat sedikit. Namun, bagi para pemilik Honda Monkey di Indonesia, model modifikasi seperti ini bisa menjadi inspirasi untuk membuat tampilan motor mereka lebih unik dan menarik.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini