Suzuki Nex Crossover, skutik petualang yang menjadi salah satu produk andalan Suzuki di segmen motor matic, kini tampil lebih segar dengan warna baru. PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) selaku agen pemegang merek Suzuki di Indonesia, telah meluncurkan tiga pilihan warna baru untuk Nex Crossover sejak akhir Februari 2024.

Warna baru yang ditawarkan adalah Pearl Ash Blue, Stronger Red, dan Solid Black. Ketiga warna ini memberikan kesan lebih dinamis dan sporty pada skutik yang mengusung gaya ala motor trail ini. Selain warna, desain stripping dan aksen merah pada brake caliper dan rear spring juga menjadi pembeda dengan model sebelumnya.

Suzuki Nex Crossover merupakan varian khusus dari Nex II, yang memiliki beberapa perbedaan seperti setang model Naked Handle Bar dan ban menggunakan All Terrain Tires. Fitur-fitur lain yang dimiliki Nex Crossover antara lain adalah Digital Speedometer, Covered Key, Pocket & Hook, dan 2 Tone Seat Cover.

Mesin yang digunakan Nex Crossover masih sama dengan Nex II, yaitu mesin 113 cc 4 tak 2 katup SOHC berpendingin udara dengan teknologi Suzuki Eco Performance (SEP). Mesin ini mampu menghasilkan tenaga maksimal 9,2 Tk pada 8.000 rpm dan torsi 8,5 Nm pada 6.000 rpm. Kapasitas tangki BBM-nya 3,6 liter dan bobotnya hanya 94 Kg.

Harga yang ditetapkan untuk Nex Crossover dengan warna baru ini masih sama dengan harga sebelumnya, yaitu Rp 20,6 juta OTR Jakarta. Menurut Teuku Agha, 2W Sales & Marketing Department Head, harga ini belum resmi karena NJKB 2024 belum keluar. Jadi harga di masing-masing daerah bisa berbeda tergantung kenaikan pajak.

Suzuki Nex Crossover hadir sebagai pilihan bagi konsumen yang menginginkan skutik dengan gaya petualang yang berbeda dari yang lain. Skutik ini juga bisa menjadi pesaing bagi Honda Beat Street dan Yamaha X-Ride yang memiliki konsep serupa.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini