Polytron Fox R merupakan hasil dari proses pengembangan yang panjang dan melibatkan berbagai pihak. Mulai dari penyedia jasa keuangan, pengemudi ojek online (ojol), hingga konsumen biasa, semua berperan dalam menentukan spesifikasi yang diinginkan dari sepeda motor listrik ini.

Dikembangkan sejak tahun 2019, Polytron Fox R akhirnya diluncurkan pada tahun 2022 dengan harga yang terjangkau, hanya Rp 13,5 juta. Hariono, CEO Polytron, mengungkapkan bahwa sebelum desain Fox R dibuat, mereka telah mengumpulkan masukan dari para stakeholder untuk mengetahui spesifikasi motor yang diinginkan.

Salah satu keinginan yang muncul adalah keamanan terhadap pencurian, terutama karena harga baterai yang mahal. Multifinance ingin motor listrik ini sulit dicuri dan memiliki nilai jual kembali yang tidak turun drastis. Sementara itu, pengemudi ojol membutuhkan kendaraan yang dapat menempuh jarak hingga 130 km per hari dan dapat diisi ulang di rumah tanpa perlu mengisi di tengah jalan.

Dari sisi konsumen, ada kebutuhan akan tenaga yang cukup untuk melewati jalan menanjak dan keamanan penggunaan agar motor tidak mudah terbakar. Berdasarkan masukan tersebut, Polytron Fox R hadir dengan spesifikasi yang menjawab kebutuhan pasar. Motor ini menawarkan harga lebih murah dibanding skutik entry level, dengan skema sewa baterai per bulan seharga Rp 200.000. Sekali pengisian daya, motor dapat melaju sejauh 130 Km dengan kecepatan puncak 95 Kpj. Baterai juga telah lolos sertifikasi IP 67, sehingga aman saat terendam air dan debu.

Polytron Fox R adalah bukti nyata dari pentingnya kolaborasi semua pihak dalam menciptakan produk yang tidak hanya inovatif tetapi juga memenuhi kebutuhan dan keinginan pasar.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini