Kaki-kaki mobil merupakan salah satu komponen penting yang menentukan kenyamanan dan keamanan saat berkendara. Jika kaki-kaki mobil bermasalah, bisa menyebabkan bunyi-bunyi aneh, getaran, hingga kecelakaan. Oleh karena itu, penting bagi pemilik mobil untuk rutin melakukan pengecekan dan perawatan kaki-kaki mobil.

Namun, bagaimana cara mengecek kaki-kaki mobil dengan akurat dan mudah? Salah satu solusinya adalah menggunakan alat canggih bernama Kyoto Shaking Machine. Alat ini merupakan alat pengecekan kaki-kaki mobil yang menggunakan tenaga hidrolik untuk mengguncangkan keempat titik kaki-kaki mobil. Dengan begitu, bisa mendeteksi bunyi atau kerusakan yang timbul pada kaki-kaki mobil.

Kyoto Shaking Machine adalah alat yang berasal dari Jepang dan dikembangkan oleh perusahaan Kyoto Indonesia. Alat ini sudah digunakan oleh beberapa bengkel di Indonesia, salah satunya adalah Rotary Auto yang berlokasi di Jakarta. Menurut Ferry Jensen, CEO dan Founder Rotary Auto, alat ini sangat membantu dalam mendiagnosa masalah kaki-kaki mobil dengan cepat dan tepat.

"Ketika mobil diguncangkan, misal ada karet sil yang pecah, gemuk di ball joint yang sudah haus juga akan terlihat dan bisa terdengar dengan jelas. Pemilik kendaraan juga bisa merasakan dan melihat sendiri ke kolong mobil untuk tahu masalah pada kendaraannya," ujar Ferry kepada Kompas.com, belum lama ini.

Ferry menambahkan, alat ini juga bisa diatur kecepatan guncangannya sesuai dengan kebutuhan. Semakin tinggi kecepatannya, maka guncangan akan semakin kencang. Jika ada komponen yang bermasalah, maka akan terlihat dan terdengar langsung.

Lalu, berapa tarif untuk menggunakan alat ini? Ferry mengatakan, untuk jasa pengecekan kaki-kaki mobil dengan Kyoto Shaking Machine, cukup mengeluarkan dana sekitar Rp 250.000 per sekali shaking. Durasi pengerjaannya kurang lebih sekitar 15 sampai 30 menit. Nantinya, akan keluar hasil analisa yang akan direferensikan kepada konsumen bagian apa yang rusak.

"Untuk jasa pengecekan saat ini di harga Rp 250.000 per sekali shaking dengan durasi pengerjaan kurang lebih sekitar 15 sampai 30 menit, nanti akan keluar dari hasil analisa yang akan direferensikan kepada konsumen bagian apa yang rusak," kata Ferry.

Kyoto Shaking Machine merupakan alat yang inovatif dan efektif untuk mengecek kaki-kaki mobil. Alat ini bisa menjadi solusi bagi pemilik mobil yang ingin mengetahui kondisi kaki-kaki mobilnya dengan mudah dan akurat. Jika anda tertarik untuk mencoba alat ini, anda bisa mengunjungi bengkel Rotary Auto atau bengkel lain yang sudah memiliki alat ini.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini