Menteri Agraria dan Tata Ruang/Badan Pertanahan Nasional (ATR/BPN) Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) baru-baru ini menarik perhatian publik dengan pilihan mobilnya. AHY terlihat menggunakan mobil double cabin asal Amerika Serikat yang harganya setara dengan lima Toyota Avanza.

Mobil tersebut adalah Ford Ranger Raptor generasi baru yang diluncurkan sejak 2023 di Indonesia. AHY mengendarai mobil tersebut saat mengunjungi Kantor Kementerian ATR/BPN di Jalan Sisingamaraja, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan.

Mobil double cabin ini tampak gagah dengan cat warna hitam yang makin menambah kesan sangar. Di bagian belakangnya, terlihat tulisan “Raptor” yang menunjukkan varian tertinggi dari Ford Ranger.

Ford Ranger Raptor dijual dengan harga Rp 1.183.500.000 (Rp 1,1 miliar) di laman market place. Harga ini jauh lebih mahal dari Toyota Avanza tipe E yang dijual Rp 237.100.000. Artinya, dengan uang yang sama, seseorang bisa membeli lima Toyota Avanza.

Tentu saja, Ford Ranger Raptor menawarkan spesifikasi yang jauh lebih mumpuni dari Toyota Avanza. Mobil ini didukung oleh mesin diesel bi-turbo 2.0L yang mampu menghasilkan tenaga 210 PS dan torsi 500 Nm. Tenaga ini disalurkan melalui transmisi otomatis 10-speed E-Shifter.

Ford Ranger Raptor juga memiliki tujuh mode berkendara serbaguna, mulai dari NORMAL untuk penggunaan sehari-hari hingga mode BAJA, yang terinspirasi dari balapan off-road paling brutal di dunia, yaitu #Baja1000.

Selain itu, Ford Ranger Raptor juga dilengkapi dengan fitur-fitur canggih seperti Terrain Management System, Electronic Stability Control, Hill Descent Control, Hill Launch Assist, Trailer Sway Control, dan lain-lain.

AHY sendiri dikenal sebagai sosok yang dekat dengan mobil Sport Utility Vehicles (SUV). Sebelumnya, ia juga sempat menumpangi Toyota Land Cruiser generasi terbaru atau Land Cruiser 300 saat mendampingi Presiden Joko Widodo (Jokowi) meninjau Ibu Kota Negara (IKN) Nusantara.

AHY juga pernah terlihat menggunakan Mercedes-Benz GLS 450, SUV mewah dan gagah lainnya. Selain itu, AHY juga memiliki kesukaan terhadap Suzuki Jimny, mobil ikonik yang cocok untuk petualangan.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini