Kia, pabrikan mobil asal Korea Selatan, baru saja meluncurkan varian terbaru dari SUV ringkasnya, yaitu Kia Sonet Night Edition. Varian ini hadir dengan tampilan yang lebih gelap dan sporty, serta dibanderol dengan harga yang cukup terjangkau, yaitu Rp 349 jutaan.

Kia Sonet Night Edition merupakan model terbatas yang hanya tersedia sebanyak 100 unit di Indonesia. Varian ini sebenarnya sudah diperkenalkan sebelumnya pada ajang Indonesia International Motor Show (IIMS) 2024, namun baru resmi diluncurkan pada Kamis (6/3/2024) di acara Movement to Discover yang diadakan oleh Kia di Summarecon Mall Kelapa Gading, Jakarta.

Perbedaan Kia Sonet Night Edition dengan varian standar, yaitu Kia Sonet Premiere, terletak pada beberapa bagian eksterior yang diberi sentuhan warna hitam. Mulai dari Tiger Nose Grille, Front Cover Fog Lamp, Front Lips Bumper, Side Body Moulding, hingga Rear Lips Bumper, semuanya berwarna hitam.

Selain itu, Kia Sonet Night Edition juga mendapatkan tambahan Rear Upper Spoiler berwarna hitam glossy, yang sebelumnya tidak ada di varian standar. Tambahan aksesoris ini membuat tampilan belakang Kia Sonet Night Edition lebih menarik dan dinamis.

Dengan perubahan yang ditawarkan, Kia Sonet Night Edition hanya dibanderol lebih mahal Rp 3,5 juta dari Kia Sonet Premiere, yaitu Rp 349,55 juta on the road DKI Jakarta. Harga ini masih tergolong kompetitif di kelas SUV ringkas, yang juga diisi oleh pesaing seperti Hyundai Creta, Honda HR-V, dan Toyota Raize.

Sementara itu, untuk spesifikasi mesin dan fitur, Kia Sonet Night Edition tidak berbeda dengan varian standar. Kia Sonet Night Edition masih mengandalkan mesin bensin 1.5 liter empat silinder yang mampu menghasilkan tenaga 115 PS dan torsi 144 Nm. Mesin ini dipadukan dengan transmisi otomatis enam percepatan.

Untuk fitur, Kia Sonet Night Edition juga masih dilengkapi dengan hal-hal seperti head unit layar sentuh 10,25 inci, kamera 360 derajat, sunroof, smart key, start-stop button, wireless charger, hingga enam airbag. Kia Sonet Night Edition juga sudah memenuhi standar emisi Euro 4, yang menunjukkan komitmen Kia untuk menghadirkan produk ramah lingkungan.

Kia Sonet Night Edition merupakan salah satu upaya Kia untuk menarik minat konsumen di Indonesia, yang saat ini sedang mengalami peningkatan permintaan terhadap mobil SUV. Selain itu, Kia juga tengah mempersiapkan diri untuk memasarkan produk-produk mobil listriknya, seperti Kia EV6 dan Kia EV9, yang juga dipamerkan di acara Movement to Discover.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini