Perusahaan mobil listrik PT Kurnia EVCBU International (Kurnia Motors), yang dikenal sebagai pelopor mobil listrik Rp 100 jutaan di Indonesia, kini telah diakuisisi oleh PT Satria Motor Indonesia. Akuisisi ini terjadi karena Satria Bagus Narendara, yang sebelumnya menjabat sebagai Direktur Utama Kurnia Motors, telah membeli sebagian besar saham perusahaan tersebut .

Satria Bagus Narendara, yang kini menjadi Direktur PT Satria Motor Indonesia, mengatakan bahwa alasan akuisisi ini adalah untuk meningkatkan kinerja dan layanan perusahaan dalam menghadapi persaingan pasar mobil listrik yang semakin ketat. Ia juga berharap dengan berdirinya PT Satria Motor Indonesia, perusahaan ini bisa menjadi pelopor mobil listrik dengan harga terjangkau dan menjawab kebutuhan masyarakat Indonesia .

Salah satu langkah awal yang dilakukan oleh PT Satria Motor Indonesia adalah mendirikan showroom baru di Jalan Rawa Buntu Utara No. 4, Kecamatan Serpong, Kota Tangerang Selatan. Showroom ini akan mulai beroperasi pada 12 Maret 2024 mendatang. Di showroom ini, PT Satria Motor Indonesia akan tetap menjual dua model mobil listrik yang sebelumnya dipasarkan oleh Kurnia Motors, yaitu KX-Upgrade dan K-Kooper, dengan harga Rp 100 jutaan. Selain itu, PT Satria Motor Indonesia juga akan menawarkan beberapa model terbaru dengan spesifikasi lebih tinggi .

Lalu, bagaimana nasib konsumen yang sudah membeli atau memesan mobil listrik dari Kurnia Motors sebelum akuisisi ini terjadi? Menurut Satria Bagus Narendara, PT Satria Motor Indonesia akan melanjutkan tanggung jawab dan wewenang dari PT Kurnia EVCBU International dalam hal pelayanan purnajual kepada konsumen. Hal ini termasuk garansi komponen selama 5 tahun, servis gratis selama 5 tahun tanpa batasan jarak tempuh, dan pengiriman unit sesuai jadwal .

"Konsumen yang sudah melakukan pemesanan saat dipegang Kurnia Motors, tidak perlu khawatir karena tanggung jawab dan wewenang dari PT Kurnia EVCBU Internasional dilanjutkan seutuhnya oleh PT Satria Motor Indonesia," ujar Satria Bagus Narendara.

Dengan adanya akuisisi ini, PT Satria Motor Indonesia berkomitmen untuk terus mengembangkan bisnis mobil listrik di Indonesia dengan menghadirkan produk-produk berkualitas, harga terjangkau, dan layanan prima. PT Satria Motor Indonesia juga berharap dapat berkontribusi dalam mendukung program pemerintah untuk mendorong penggunaan kendaraan ramah lingkungan di Tanah Air.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini