Di sebuah sudut showroom yang biasanya dipenuhi dengan kilauan dan kemewahan, terjadi sebuah insiden yang cukup mengejutkan. Sebuah Mitsubishi Xpander, dalam sebuah momen yang tidak terduga, telah menabrak sebuah mobil sport yang tidak lain adalah Porsche 911 GT3.

Kejadian ini bukan hanya menarik perhatian karena kerusakan yang ditimbulkan, tapi juga karena harga dari mobil sport tersebut. Di Indonesia, Porsche 911 GT3 ini diperkirakan memiliki harga di kisaran Rp 8-9 miliar. Sebuah angka yang fantastis, mengingat harga jual yang disarankan (MSRP) di Amerika Serikat adalah sekitar US$ 171.150 atau setara dengan Rp 2,68 miliar.

Namun, angka tersebut bisa membengkak di Indonesia karena faktor pajak yang cukup tinggi untuk mobil-mobil premium seperti Porsche. Dengan kapasitas silinder lebih dari 3.000 cc dan statusnya sebagai CBU (Completely Built Up), tarif PPnBM (Pajak Penjualan atas Barang Mewah) yang dikenakan bisa mencapai 125 persen.

Dari sisi teknis, Porsche 911 GT3 ini dibekali dengan mesin 6 silinder berkapasitas 3.996 cc yang mampu menghasilkan tenaga sebesar 510 PS dan torsi maksimal 470 Nm. Dengan performa tersebut, mobil ini dapat melaju hingga kecepatan puncak 320 km/jam untuk versi manual dan 318 km/jam untuk versi PDK, serta mampu melakukan akselerasi dari 0 hingga 100 km/jam dalam waktu kurang dari 4 detik.

Insiden ini tentunya menjadi perhatian banyak pihak, tidak hanya karena kerusakan yang terjadi tapi juga biaya ganti rugi yang tidak kecil. Bagaimana nasib selanjutnya dari Porsche ini? Hanya waktu yang akan menjawab.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini