Great Wall Motor (GWM), merek mobil asal Tiongkok, telah resmi hadir di Indonesia. Kehadiran ini ditandai dengan peluncuran dua model terbaru mereka, yaitu GWM Tank 500 dan GWM Haval H6 HEV yang sudah mulai dijual ke publik. Namun, pertanyaan yang masih menggantung adalah kapan mobil listrik GWM Ora 03 akan mulai dijual.

Menurut sumber dari GridOto.com, saat ini pihak GWM masih dalam tahap diskusi dan meninjau regulasi pemerintah terkait penjualan mobil listrik. Khoo Shao Tze, President Director Inchcape Automotive Indonesia, menyatakan bahwa mereka ingin menetapkan harga GWM Ora 03 yang sesuai dengan pasar Indonesia, dengan mempertimbangkan produksi lokal bersama Gotion Battery Indonesia.

Rendi Radito, Sales & Network Director of GWM Indonesia, menambahkan bahwa ada banyak pertimbangan yang harus dipikirkan sebelum memutuskan kapan mobil listrik ini akan dijual. Salah satu faktor utama adalah regulasi insentif oleh pemerintah Indonesia yang berpengaruh pada dinamika pasar mobil listrik. Saat ini, permintaan riil untuk mobil hybrid masih lebih tinggi dibandingkan mobil listrik, sehingga fokus GWM masih tertuju pada model GWM Tank 500 dan GWM Haval H6 HEV.

GWM Ora 03 sendiri merupakan kendaraan dengan motor traksi penggerak roda depan (FWD) yang memiliki tenaga sebesar 141 dk dan torsi 210 Nm. Mobil ini menggunakan baterai Lithium Ferroposphate (LFP) dengan kapasitas 47,8 kWh yang dapat menempuh jarak hingga 400 km dan versi dengan kapasitas 63,1 kWh untuk jarak tempuh hingga 500 km. Selain itu, GWM Ora 03 juga sudah mendukung pengisian cepat atau fast charging.

Meskipun belum ada kepastian tanggal peluncuran, namun kehadiran GWM Ora 03 sangat dinantikan sebagai salah satu pilihan mobil listrik di Indonesia.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini