Morris Garages (MG) Motor Indonesia baru-baru ini meluncurkan MG VS Hybrid Electric Vehicle (HEV), sebuah sport utility vehicle (SUV) hibrida pertama dari MG yang dibanderol dengan harga Rp 389 juta. Dengan mesin berkapasitas 1.498 cc yang menghasilkan tenaga 107 Tk dan torsi 142 Nm, serta dukungan motor listrik, MG VS HEV mampu menghasilkan total tenaga 177 Tk dan torsi 200 Nm.

Arief Syarifudin, Marketing & PR Director MG Motor Indonesia, mengklaim bahwa MG VS HEV memiliki tingkat konsumsi bahan bakar minyak (BBM) yang sangat efisien, yaitu mencapai 25 Kilometer per liter (Kpl). Berdasarkan data yang ada, sekali isi bensin mobil ini bisa menempuh jarak hingga 1.000 Km. Ini berarti, untuk perjalanan dari Jakarta ke Surabaya yang berjarak sekitar 880 Km, pengendara hanya perlu melakukan sekali pengisian bahan bakar.

Tampilan MG VS HEV dirancang futuristis dan agresif dengan lampu depan yang menyatu dengan grille dan garis horizontal berwarna biru sebagai penanda kendaraan elektrifikasi. Interior SUV ini menawarkan kesan sporty dan elegan dengan dominasi warna hitam dan material leather, dilengkapi dengan layar ganda berukuran 12,3 inci untuk panel instrumen dan head unit, pengaturan AC digital, serta wireless charger.

MG VS HEV juga dilengkapi dengan fitur i-Smart yang mencakup Smart Check, Smart Command, dan Smart Connect untuk memantau status kendaraan, peringatan sistem kerusakan, perintah suara, serta pencarian SPBU atau SPKLU terdekat. Untuk keselamatan, mobil ini didukung oleh fitur-fitur seperti Anti-lock Braking System (ABS), Electronic Brake-force Distribution (EBD), Electronic Brake Assist (EBA), hingga Hill Start Assist.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini