Menjelang hari raya Idul Fitri, tradisi mudik menjadi salah satu momen yang paling ditunggu-tunggu oleh masyarakat Indonesia. Tahun ini, sebuah fenomena menarik terjadi dimana banyak orang memilih untuk mudik menggunakan mobil Mercedes-Benz. Survei yang dilakukan oleh Kementerian Perhubungan menunjukkan bahwa sekitar 18,29% orang akan mudik menggunakan mobil pribadi, dan dari angka tersebut, pengguna Mercedes-Benz termasuk yang cukup signifikan.

Kariyanto Hardjosoemarto, Sales and Marketing Director PT Mercedes-Benz Distribution Indonesia, mengatakan bahwa tradisi mudik dengan mobil Mercedes-Benz semakin marak sejak terhubungnya infrastruktur jalan tol di Indonesia. "Banyak (yang mudik pakai mobil Mercedes-Benz), tentunya banyak," ujar Kerri di Jakarta Selatan. "Melihat sekarang infrastruktur jalan tol sudah nyambung ke mana-mana itu justru yang kita lihat semakin banyak orang yang mudik, biasa naik pesawat sekarang menggunakan mobil pribadi, karena kan sudah lebih nyaman, bisa ngontrol waktu lebih bebas, bisa berhenti kapan," tambah dia.

Selain itu, makin banyaknya pengguna Mercedes-Benz yang pulang kampung juga dikarenakan lini produknya yang semakin beragam. Kerri menambahkan bahwa biasanya konsumen akan datang ke bengkel terlebih dahulu guna memastikan mobilnya dalam kondisi prima sebelum digunakan untuk mudik. Pihak Mercedes-Benz pun memberikan ragam promo untuk jasa dan suku cadang menjelang libur panjang lebaran.

Bagaimana dengan mobil listrik? Mercedes Benz kini memiliki lima model yang ditawarkan di Indonesia. "Kalau mobil listrik, kita tetap mengandalkan jaringan bengkel resmi kita di kota-kota yang sudah ada bengkel resmi kita," kata Kerri. "Sedangkan charging kita baru menjalin kerja sama dengan Voltron. Saat ini memegang jaringan paling luas jangkauannya di Indonesia, jadi kita mengandalkan itu supaya memudahkan konsumen tidak khawatir untuk charging di rest area ataupun mereka mudik di kota tujuan," sambungnya lagi.

Dengan adanya kemudahan infrastruktur dan layanan purna jual yang memadai, tidak heran jika pilihan untuk mudik menggunakan mobil Mercedes-Benz menjadi tren baru di kalangan masyarakat Indonesia.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini