Hyundai telah mengambil langkah besar dalam evolusi mobil listrik dengan peluncuran Ioniq 5 N. Berbasis pada model Ioniq 5 standar, Ioniq 5 N membawa sejumlah peningkatan signifikan yang menjadikannya lebih dari sekadar mobil listrik biasa.

Performa yang Luar Biasa

Salah satu perbedaan paling mencolok adalah peningkatan performa. Ioniq 5 N memiliki tenaga maksimal hingga 650 PS dan torsi optimal 770 Nm, memungkinkan akselerasi dari 0-100 km/jam dalam waktu hanya 3,4 detik. Kecepatan maksimumnya dapat mencapai 260 km/jam, dengan baterai 84 kWh yang menawarkan jangkauan hingga 448 km berdasarkan standar WLTP.

Sensasi Mengemudi Seperti Mobil Konvensional

Hyundai tidak hanya fokus pada angka-angka tetapi juga pengalaman mengemudi. Fitur N Active Sound dan N e-Shift memberikan sensasi mengendarai mobil dengan mesin pembakaran internal (ICE). Dengan speaker khusus yang menghasilkan suara mirip raungan mesin dan knalpot mobil performa tinggi, ditambah shifter yang memungkinkan pengendara untuk merasakan sensasi pergantian gigi yang nyata.

Desain dan Aerodinamika

Dari segi desain, Ioniq 5 N menampilkan dimensi yang lebih rendah, lebar, dan panjang dibandingkan versi standarnya, dilengkapi dengan splitter baru, air flaps, dan air curtains untuk meningkatkan aerodinamika. Spoiler unik dan diffuser asli pada bagian belakang turut berkontribusi pada peningkatan aerodinamika dan downforce.

Interior yang Dirancang Ulang

Interior Ioniq 5 N juga mendapat sentuhan baru dengan desain ulang pada stir kemudi dan penambahan tombol-tombol N termasuk N Grin Boost. Paddle shifter logam baru dan konsol tengah dengan bantalan lutut serta penyangga tulang kering menambah kenyamanan berkendara di trek.

Dengan semua peningkatan ini, Hyundai Ioniq 5 N tidak hanya menjadi pilihan bagi pencinta mobil listrik tetapi juga bagi mereka yang menginginkan performa tinggi tanpa kompromi.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini