Hyundai baru-baru ini mengungkapkan alasan di balik pengembangan Ioniq 5 N sebelum Ioniq 6, menyoroti fokus mereka pada performa tinggi dan inovasi teknologi. Dengan platform Electric-Global Modular Platform (E-GMP) yang dioptimalkan, Ioniq 5 N menetapkan standar baru dalam dunia berkendara berperforma tinggi.

Performa Elektrifikasi yang Mendefinisikan Ulang

Ioniq 5 N bukan hanya tentang produk akhir, tetapi juga perjalanan yang ditempuh untuk mencapainya. Untuk mengembangkan mobil listrik berperforma tinggi yang unggul baik di jalan raya maupun sirkuit balap, Hyundai menerapkan rekayasa presisi, teknologi terdepan, dan komitmen pada performa.

Filosofi Corner Rascal

Filosofi Corner Rascal diterjemahkan menjadi mobil yang menawarkan penanganan lincah dan responsifitas yang tepat, terutama di tikungan. Ini adalah bagian dari tiga pilar inti Hyundai: Corner Rascal, Everyday Sportscar, dan Racetrack Capability.

Everyday Sportscar

Aspek Everyday Sportscar menggabungkan praktikalitas penggunaan sehari-hari dengan pengalaman berkendara yang mendebarkan.

Kemampuan Sirkuit Balap

Pilar terakhir, Racetrack Capability, berfokus pada kemampuan model N untuk memenuhi tuntutan sirkuit balap.

Inovasi untuk Performa Tinggi

Untuk menjadikan Ioniq 5 N sebagai Corner Rascal, Hyundai harus mengatasi bobot dan ukuran mobil listrik yang inheren tinggi. Solusinya? Meningkatkan kekakuan melalui perangkat keras khusus, solusi perangkat lunak, dan kontrol untuk mengembalikan dinamika yang diperlukan dan membuat mobil terasa lincah kembali.

Struktur Lebih Kaku

Struktur dasar Ioniq 5 ditingkatkan untuk kekakuan yang lebih besar dengan menambahkan 42 titik pengelasan tambahan, meningkatkan panjang perekat hingga 2.1 meter, dan memperkuat kolom kemudi.

Teknologi Terdepan

Ioniq 5 N adalah langkah pertama menuju pergeseran strategis dengan model N listrik tambahan yang akan menyusul. Ini menandai Hyundai N sebagai pusat teknologi dalam Hyundai Motor dan memimpin teknologi canggih yang akan dibagikan dengan semua EV Hyundai.

Dengan teknologi baru dan kemampuan sirkuit balap yang ditingkatkan, Ioniq 5 N mewakili segmen baru EV berperforma tinggi yang berfokus pada pengemudi. Memanfaatkan teknologi yang lahir dari motorsport dan bertahun-tahun pengembangan Rolling Lab, ini meningkatkan tiga pilar performa N ke level elektrofikasi yang baru.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini