Kia EV9 telah dinobatkan sebagai Mobil Terbaik Dunia Tahun 2024 dalam ajang World Car Awards 2024. Pengumuman ini dilakukan di New York International Auto Show, menandai kemenangan keempat bagi KIA dalam sejarah 20 tahun World Car Awards.

Pada tahun 2023, Kia EV6 GT berhasil meraih gelar World Performance Car, dan pada tahun 2020, Kia Telluride menjadi pemenang World Car of the Year dengan Kia Soul EV memenangkan kategori World Urban Car.

KIA EV9 dipilih dari daftar entri awal 38 kendaraan dari seluruh dunia dan berhasil mengungguli dua finalis lainnya, BYD Seal dan Volvo EX30. Kendaraan yang memenuhi syarat untuk World Car of the Year harus diproduksi dalam volume minimal 10.000 unit/tahun, harus diberi harga di bawah harga mobil mewah di pasar utama, dan harus dijual di setidaknya dua pasar utama di setidaknya dua benua terpisah pada suatu waktu dalam periode 1 Januari 2023 dan 30 Maret 2024.

Berikut daftar pemenang World Car Awards dari setiap kategori:

  • World Car of The Year 2024: Kia EV9
  • World Luxury Car: BMW Seri 5/i5
  • World Performance Car: Hyundai Ioniq 5 N
  • World Electric Vehicle: Kia EV9
  • World Urban Car: Volvo EX30
  • World Car Design of The Year: Toyota Prius

Kemenangan ini merupakan bukti komitmen teguh KIA untuk mendorong batas-batas keunggulan teknologi dan desain. Kesuksesan Kia EV9 yang berkelanjutan akan mendorong KIA untuk terus menghadirkan kendaraan luar biasa yang mendefinisikan kembali pengalaman berkendara bagi pelanggan di seluruh dunia.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini