Jakarta, 29 Maret 2024 – Insiden kecelakaan beruntun yang melibatkan sebuah truk dan beberapa mobil penumpang terjadi di Gerbang Tol Halim Utama. Menurut keterangan sopir truk, MI, yang berusia 18 tahun, truk yang ia kemudikan melaju tak terkendali menjelang gerbang tol karena kabel gas yang nyangkut.

MI mengklaim bahwa kabel gas truk tersebut "dikerjain" atau dicopot oleh seseorang, dan ketika ia mencoba memasangnya kembali, ia tidak bisa menyetelnya dengan benar. Namun, pernyataan ini diragukan oleh Yogi Krisdian, Department Head of Part Business Development PT Krama Yudha Tiga Berlian Motors (KTB), yang menyatakan bahwa ide kabel gas yang copot sebagai penyebab kecelakaan adalah alibi yang tidak masuk akal.

Menurut Yogi, jika kabel gas dicopot, maka kendaraan seharusnya akan kembali ke kondisi idle karena adanya return spring di injection pump. Ia juga menambahkan bahwa pemakaian berat kendaraan dan kondisi jalan tidak mungkin menyebabkan masalah pada kabel gas.

Kecelakaan ini telah menarik perhatian banyak pihak dan saat ini polisi telah menetapkan MI sebagai tersangka. Penyelidikan lebih lanjut sedang dilakukan untuk menentukan penyebab pasti dari kecelakaan ini.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini