Xiaomi, raksasa teknologi asal Tiongkok, baru saja meluncurkan mobil listrik terbarunya yang dinamakan SU7. Mobil ini hadir dalam tiga varian: SU7 Standar, SU7 Pro, dan SU7 Max, masing-masing dengan spesifikasi yang mengesankan dan siap bersaing di pasar sedan listrik.

Dengan menggunakan platform Modena milik Xiaomi, SU7 memiliki dimensi yang cukup besar dengan panjang 4.997 mm, lebar 1.963 mm, dan tinggi 1.455 mm. Desain eksteriornya mencerminkan kesan sporty yang kental dengan garis-garis tajam pada kap mesin dan lampu utama yang agresif, ditambah dengan spoiler kecil di bagian belakang.

Di bagian interior, ketiga varian ini menawarkan nuansa kabin yang minimalis namun tetap sporty, salah satunya adalah dengan penyematan bucket seat. Selain itu, terdapat banyak kompartemen untuk menyimpan barang bawaan seperti laptop atau smartphone.

Untuk performa, SU7 Standar dibekali dengan baterai LFP Blade BYD berkapasitas 73,6 kWh yang mampu menempuh jarak hingga 700 km berdasarkan CLTC. Baterai ini juga dapat diisi hingga 350 km hanya dalam waktu 15 menit pengisian. Motor listriknya mampu menghasilkan tenaga sebesar 220 kW (295 Hp) dan torsi 400 Nm.

Sementara itu, SU7 Pro memiliki baterai CATL Shenxing berkapasitas 94,3 kWh dengan jangkauan hingga 830 km. Dan untuk varian SU7 Max Performance, dilengkapi dengan baterai berkapasitas 101 kWh yang mampu menempuh jarak hingga 800 km.

Harga Xiaomi SU7 dibanderol mulai dari 215.900 yuan atau sekitar Rp 473 juta untuk tipe Standar, sementara tipe Pro dijual dengan harga sekitar Rp 539 juta. Dengan spesifikasi dan harga yang ditawarkan, Xiaomi SU7 siap menjadi pesaing kuat di pasar mobil listrik.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini