Kecelakaan mengerikan terjadi di Gerbang Tol Halim Utama, Jakarta Timur, ketika sebuah truk menabrak beberapa kendaraan dengan brutal. Sopir truk, MI (18 tahun), mengaku bahwa tali gas truknya dicopot oleh seseorang saat berada di pom bensin. Menurut MI, setelah mencoba memasang kembali tali gas tersebut, ia tidak bisa mengatur gas dengan baik dan memutuskan untuk melanjutkan perjalanan meskipun dengan kondisi yang tidak ideal.

Pernyataan MI ini menimbulkan pertanyaan, apakah memang sesederhana itu mencopot kabel gas dari sebuah truk? Menurut Hery Workshops Chief Fuso Indonesia, mencopot kabel gas pada truk model lama memang mudah tetapi memerlukan pengangkatan kepala truk terlebih dahulu. Sementara itu, Yogi Krisdian dari PT Krama Yudha Tiga Berlian Motors (KTB) menyatakan bahwa ide tentang tali/kabel gas yang copot sebagai alibi terdengar janggal dan secara teknis tidak masuk akal.

Insiden ini menjadi peringatan bagi semua pengemudi untuk selalu memeriksa kondisi kendaraan sebelum berkendara dan tidak mengabaikan masalah teknis yang dapat membahayakan keselamatan diri sendiri dan orang lain.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini