JAKARTA, 23 April 2024 – PT Kawasaki Motor Indonesia (KMI) telah mengumumkan recall pada motor sport Kawasaki Ninja ZX-25R. Recall ini juga mencakup model ZX-25RR dan ZX-4R. Permasalahan yang mendasari recall ini terkait dengan rangka motor.

Apa Masalahnya?

Surat pemberitahuan dari PT KMI menjelaskan bahwa terdapat posisi lubang pembuangan air pada rangka sepeda motor ZX-25R, ZX-25RR, dan ZX-4R yang kurang sesuai. Meskipun masalah ini hanya berdampak pada tampilan, bukan faktor kekuatan rangka, KMI mengambil langkah tanggung jawab dengan mengundang para konsumen untuk melakukan perbaikan.

Apa yang Dilakukan oleh KMI?

Para pemilik motor yang terkena dampak recall diundang untuk datang ke diler resmi Kawasaki. Di sana, unit milik konsumen akan dibuatkan lubang pembuangan air yang sesuai. Estimasi waktu pengerjaan adalah sekitar 1 jam 30 menit. Meskipun jumlah unit yang mengalami recall tidak disebutkan, KMI mengajak seluruh pemilik ZX-25R, ZX-25RR, dan ZX-4R untuk segera menghubungi diler resmi.

Apresiasi untuk Konsumen Loyal

Sebagai bentuk apresiasi, KMI memberikan "Free Scan Engine (VDR)" untuk sepeda motor konsumen yang datang. Ini merupakan langkah positif untuk memastikan kepuasan konsumen dan memperbaiki masalah dengan cepat.

Referensi

  1. Kawasaki Indonesia Recall Ninja ZX-25R, Ada Perbaikan Rangka – Kompas.com
  2. Kawasaki Recall Ninja ZX-25R, Unit di Indonesia Terdampak? – detikoto
  3. Kawasaki Indonesia Recall Ninja ZX-25R atas Masalah Ini – VOI

Artikel ini disusun berdasarkan informasi terbaru dan ter-update. Semoga bermanfaat!

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini