Mudik merupakan tradisi tahunan yang dinanti banyak orang. Namun, sebelum memulai perjalanan, sangat penting untuk memastikan bahwa kendaraan Anda dalam kondisi prima. Menurut Aftersales Business Division Head Auto2000, Nur Imansyah Tara, idealnya mobil tidak harus diservis mendekati waktu mudik asalkan pemilik mobil melakukan servis rutin setiap enam bulan sekali. Jika mobil rutin diservis dan dalam kondisi baik, maka mobil tersebut siap untuk digunakan mudik.

Namun, jika kendaraan tidak rutin diservis, pemilik disarankan untuk melakukan pemeriksaan di bengkel resmi menjelang waktu mudik, paling tidak H-3. Pemeriksaan tersebut meliputi pengecekan tekanan angin ban, air radiator, dan komponen penting lainnya. Tara juga mengingatkan bagi pemilik mobil yang terkena recall untuk segera membawa kendaraannya ke bengkel resmi sebelum mudik.

Dengan demikian, persiapan mudik Anda akan lebih aman dan nyaman. Pastikan untuk melakukan servis dan pemeriksaan kendaraan Anda dengan teliti agar perjalanan mudik berjalan lancar tanpa hambatan.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini