Kejaksaan Agung (Kejagung) telah menyita sebuah mobil Rolls-Royce milik Harvey Moeis, suami dari aktris Sandra Dewi. Penyitaan ini terkait dengan kasus dugaan korupsi tata niaga komoditas timah di wilayah Izin Usaha Pertambangan (IUP) PT Timah Tbk periode 2015-2022.

Mobil mewah tersebut diketahui sebagai kado ulang tahun ke-40 Sandra Dewi dari Harvey Moeis yang diberikan pada Agustus tahun lalu. Kendaraan ini bukanlah model Ghost seperti yang sempat diduga, melainkan Rolls-Royce Cullinan, SUV pertama dari pabrikan tersebut yang meluncur enam tahun silam.

Rolls-Royce Cullinan ini memiliki dimensi panjang 5.341 mm, lebar 2.164 mm, dan tinggi 1.835 mm dengan konfigurasi lima penumpang. Mobil ini menggunakan mesin bensin V12 6.750 cc dengan silinder 12 yang mampu menyemburkan tenaga maksimal 562 dk pada 5.000 rpm, dan torsi puncak 850 Nm pada 1.600 rpm.

Selain mobil Rolls-Royce, penyidik Kejagung juga menyita Mini Cooper dan beberapa jam tangan mewah dari kediaman Harvey Moeis. Penyitaan ini merupakan bagian dari proses penyelidikan kasus korupsi yang menjerat Harvey Moeis.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini