Pasar otomotif Indonesia baru-baru ini menyaksikan persaingan yang ketat dalam segmen mobil termurah, yang dipimpin oleh Daihatsu Ayla tipe 1.0 M MT dengan harga terjangkau sebesar Rp 135 juta on the road Jakarta. Meskipun menawarkan fitur dasar, Ayla 1.0 M MT telah mencatat penjualan wholesales sebanyak 4.212 unit dari Maret hingga Desember 2023, menjadikannya varian terlaris kedua dari generasi All New Ayla setelah 1.0 X MT.

Daihatsu Sigra tipe 1.0 M MT, yang dibanderol dengan harga Rp 138 juta on the road Jakarta, berhasil mencatatkan penjualan wholesales yang lebih tinggi yaitu sebanyak 12.453 unit dalam periode yang sama. Perbedaan ini mungkin disebabkan oleh konfigurasi Sigra yang dapat menampung hingga 7 penumpang, berbanding dengan Ayla yang hanya untuk 5 penumpang.

Kendati demikian, kedua model ini tetap menjadi pilihan populer di kalangan konsumen Indonesia yang mencari kendaraan yang ekonomis dan efisien. Dengan penjualan yang cukup laris di segmennya, mobil-mobil ini menunjukkan bahwa permintaan akan mobil terjangkau masih sangat kuat di Indonesia.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini