Jakarta – Dalam perkembangan terbaru kasus dugaan korupsi yang melibatkan Harvey Moeis, Kejaksaan Agung (Kejagung) telah menyita dua mobil mewah miliknya. Salah satunya adalah Rolls-Royce yang ternyata memiliki tunggakan pajak. Penyitaan ini merupakan bagian dari penyelidikan atas kasus korupsi tata niaga komoditas timah di wilayah Izin Usaha Pertambangan (IUP) PT Timah Tbk.

Mobil Rolls-Royce Ghost Extended Wheelbase tahun 2013 bermesin 6.592 cc milik Harvey Moeis diketahui telat membayar pajak selama 29 hari, terhitung sejak jatuh tempo pada 4 Maret 2024. Informasi ini terungkap setelah penelusuran di situs resmi Informasi Pajak Kendaraan Bermotor Provinsi Banten menggunakan nomor kendaraan yang terkait dengan Sandra Dewi.

Selain mobil mewah, Kejagung juga menyita sejumlah jam tangan mewah dalam penggeledahan yang dilakukan di kediaman Harvey Moeis. Penyitaan ini menambah daftar panjang aset yang disita terkait dengan kasus korupsi yang sedang diselidiki.

Kasus ini menarik perhatian publik tidak hanya karena keterlibatan seorang figur publik tetapi juga karena nilai aset yang disita. Proses hukum yang sedang berlangsung diharapkan dapat mengungkap lebih lanjut tentang jaringan dan alur korupsi yang terjadi.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini