PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI) baru-baru ini berbicara tentang kesiapan Xpander Hybrid untuk dijual di pasar otomotif Indonesia. Meskipun telah sukses diluncurkan di Thailand, MMKSI menyatakan bahwa mereka belum akan merilis Xpander Hybrid di Indonesia dalam waktu dekat.

Alasan utama yang diberikan adalah belum adanya regulasi yang mengatur insentif untuk mobil hybrid di Indonesia. Pemerintah masih terus menggodok kebijakan tersebut dengan harapan dapat menumbuhkan pasar kendaraan elektrifikasi dan membuat harga mobil hybrid lebih terjangkau dengan adanya insentif.

Xpander Hybrid sendiri merupakan teknologi hibrida pintar yang dapat menyesuaikan dengan gaya berkendara penggunanya. Mobil ini dilengkapi dengan mesin MIVEC 1,6-liter yang mampu memproduksi tenaga 95 hp dan torsi puncak 134 Nm, serta teknologi hybrid dari baterai hingga motor listrik berdaya 116 hp dan torsi 225 Nm.

Meskipun Mitsubishi sudah siap dengan teknologi dan produk hybrid, mereka masih menunggu waktu yang tepat dan kebijakan yang mendukung dari pemerintah sebelum membawa Xpander Hybrid ke pasar Indonesia.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini