Saat melakukan perjalanan mudik dari Jakarta ke Padang, efisiensi bahan bakar menjadi salah satu faktor penting yang perlu diperhatikan. Berdasarkan pengetesan yang dilakukan oleh detikOto, konsumsi bahan bakar rata-rata Honda BR-V N7X Edition untuk perjalanan tersebut adalah 13,9 km per liter.

Pengetesan ini dilakukan dengan kondisi mobil yang diisi oleh 4 orang dewasa dan barang bawaan yang tidak sedikit. Perjalanan dari Jakarta ke Padang menempuh jarak hampir 1.500 km, dan terbagi dalam empat etape, yaitu Jakarta-Palembang, Palembang-Jambi, Jambi-Muara Bungo, dan Muara Bungo-Padang.

Pada etape pertama dari Jakarta-Palembang, jarak tempuhnya adalah 500,4 km dengan konsumsi bahan bakar rata-rata 13,9 km per liter dan kecepatan rata-rata 63 km per jam. Etape kedua dari Palembang-Jambi memiliki jarak tempuh 296,6 km dengan konsumsi bahan bakar rata-rata 12,9 km per liter dan kecepatan rata-rata 31 km per jam.

Etape terakhir dari Muara Bungo-Padang, yang mayoritas jalannya menanjak dan berkelok, Honda BR-V N7X Edition masih dapat mencatatkan konsumsi bahan bakar rata-rata 14 km per liter dan kecepatan rata-rata 34 km per jam.

Dengan hasil pengetesan ini, dapat disimpulkan bahwa Honda BR-V N7X Edition memiliki efisiensi bahan bakar yang cukup baik untuk perjalanan jarak jauh seperti mudik lebaran dari Jakarta ke Padang.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini