Tim Merapah Trans-Jawa 2024 telah berhasil melakukan eksplorasi yang mengesankan sepanjang pantai selatan Jawa, dimulai dari Jakarta hingga Banyuwangi. Eksplorasi ini tidak hanya memantau jalur mudik yang akan digunakan oleh banyak orang selama musim liburan, tetapi juga menyoroti berbagai destinasi wisata menarik dan keindahan alam yang tersembunyi di pesisir pantai selatan Jawa.

Dengan menggunakan kendaraan andalan dari PT Astra Daihatsu Motor, yaitu All New Xenia, Terios, dan Gran Max, tim telah menempuh perjalanan lebih dari 2.400 Km. Mereka memulai perjalanan pada tanggal 28 Maret 2024 dan berakhir pada tanggal 8 April 2024.

Salah satu sorotan utama dari perjalanan ini adalah kunjungan ke Konservasi Penyu Kali Ratu di Kebumen, yang merupakan penangkaran penyu binaan PT Astra Daihatsu Motor. Tim juga mengunjungi Pantai Timang di Purwodadi, Kabupaten Gunung Kidul, yang menawarkan pemandangan laut yang indah dari karang dan dapat dicapai dengan kereta gantung tradisional.

Selain itu, Sungai Maron yang sering disebut sebagai ‘Sungai Amazon-nya Pulau Jawa’ juga menjadi bagian dari eksplorasi ini, dengan pemandangan alamnya yang memanjakan mata.

Perjalanan Merapah Trans-Jawa 2024 ini tidak hanya memberikan pengalaman baru bagi tim ekspedisi tetapi juga membuka mata banyak orang akan kekayaan alam dan budaya yang dimiliki oleh Indonesia, khususnya di pesisir pantai selatan Jawa.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini