Pada tanggal 16 April 2024, PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) secara resmi mengumumkan recall untuk Suzuki Jimny 3 Door di Indonesia. Recall ini dilakukan karena adanya masalah pada fuel pump.

Masalah Fuel Pump

Sebanyak 448 unit Suzuki Jimny 3 Door yang diproduksi antara 20 November 2017 hingga 29 Agustus 2019 ditemukan adanya masalah pada komponen impeller fuel pump. Akibatnya, impeller fuel pump berpotensi mengalami deformasi, yang dapat menyebabkan pompa bahan bakar tidak berfungsi dan mengakibatkan mesin tersendat.

Harga Suzuki Jimny 3 Door

Suzuki Jimny 3 Door dijual di Indonesia dalam empat varian dengan rentang harga antara Rp 440 jutaan hingga Rp 460 jutaan. Generasi terbaru Suzuki Jimny 3 Door (JB74) dirancang oleh Hisanori Matsushima, Chief of Exterior Designer Design Planning Group Section Suzuki Motor Corporation. Desainnya terinspirasi dari profesional hunter (pemburu) dan ranger (penjaga hutan) yang membutuhkan kendaraan offroad untuk segala kondisi.

Jadi, bagi pemilik Suzuki Jimny 3 Door, pastikan Anda memeriksa dan mengganti fuel pump sesuai dengan instruksi recall untuk menjaga kinerja mesin kendaraan Anda.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini