Jakarta, 18 April 2024Suzuki Indomobil Sales (SIS) mengumumkan program Suzuki Product Quality Update atau recall untuk produk Suzuki Jimny 3 pintu. Recall ini berkaitan dengan masalah pada pompa bahan bakar atau fuel pump. Unit Suzuki Jimny 3 pintu yang kena program ini merupakan yang diproduksi antara 20 November 2017 hingga 29 Agustus 2019, dengan total 448 unit.

Pemilik Suzuki Jimny 3 pintu dapat melakukan pengecekan secara mandiri di website resmi Suzuki . Berikut langkah-langkahnya:

  1. Masuk ke website resmi Suzuki.
  2. Pilih laman Service.
  3. Pada bagian Suzuki Service Quick Tools, pilih opsi Suzuki Quality Update.
  4. Masukkan nomor rangka kendaraan pada laman Campaign Form.
  5. Website Suzuki akan secara otomatis menginformasikan status terdampak atau tidaknya unit pelanggan.

Jaringan Bengkel Resmi Suzuki Indonesia juga akan menghubungi pemilik Suzuki Jimny 3 pintu yang terdampak untuk menentukan jadwal penggantian komponen. Perlu diketahui bahwa kampanye recall penggantian fuel pump Jimny 3 pintu ini tidak akan dipungut biaya apa pun alias gratis. Pengerjaan penggantian fuel pump hanya memakan waktu maksimal 2 jam.

Menurut Hariadi, Asst. to Service Dept. Head SIS, hasil evaluasi dan investigasi yang dilakukan Suzuki ditujukan untuk melakukan pemeriksaan lebih lanjut serta penggantian terhadap komponen impeller fuel pump atau baling-baling pada pompa bahan bakar yang berada di dalam tangki bahan bakar Suzuki Jimny. Komponen ini berpotensi mengalami perubahan bentuk atau deformasi melebihi standar ketentuan.

Pastikan Anda memeriksa kendaraan Suzuki Jimny 3 pintu Anda dan mengikuti langkah-langkah di atas untuk memastikan keselamatan dan kenyamanan berkendara. Semoga informasi ini bermanfaat! 🚗🔧

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini