Baru-baru ini, media sosial dihebohkan oleh sebuah video singkat yang menunjukkan seorang tukang parkir di Karawang yang meminta bayaran sebesar Rp 15 ribu kepada pengunjung minimarket. Alasan yang dia berikan adalah karena saat itu masih dalam suasana Lebaran. Pria berambut panjang ini meminta tarif parkir yang lebih tinggi untuk Tunjangan Hari Raya (THR)-nya selama momen Lebaran.

Meskipun sudah dihalangi oleh karyawan minimarket setempat, tukang parkir tersebut tetap memaksa pemotor memberikannya uang lebih. "Ongkos biasanya mah Rp 2 ribu, bang," ujar salah seorang karyawan minimarket kepada tukang parkir, seperti yang terlihat dalam video yang diunggah oleh akun @memomedsos pada tanggal 18 April 2024.

Tukang parkir kemudian menurunkan ongkosnya menjadi lebih murah, namun tetap di atas nominal umum. "Kita mah setahun sekali. Sini goceng (Rp 5 ribu) atau ceban (Rp 10 ribu) dah," desak tukang parkir. Respons pemilik motor, "Tadi minta Rp 15 ribu." Tukang parkir menjawab, "Soalnya kan setahun sekali, kayak nggak pernah muda aja."

Peristiwa ini terjadi di minimarket di kawasan Batujaya, Karawang. Banyak warganet yang menyayangkan sikap tukang parkir tersebut karena terkesan seperti memalak pengunjung. Setelah video ini viral, tukang parkir tersebut membuat video klarifikasi dan meminta maaf kepada seluruh pihak yang merasa dirugikan. Dia berjanji tidak akan mengulangi perbuatan tersebut.

Referensi:

  1. detikOto
  2. Tribun Jabar
  3. Surya Malang
  4. iNews

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini