JAKARTA, 19 April 2024 – Sebuah video viral beredar di media sosial yang memperlihatkan mobil terbalik di tengah jalan. Kejadian ini diduga terjadi karena pecahnya ban. Dalam unggahan akun Instagram @cetul_22, terlihat warga berusaha mengevakuasi pengendara dan penumpang dari mobil yang terbalik. Peristiwa ini terjadi di Kabupaten Grobogan, Purwodadi, Jawa Tengah.

Kronologi Kejadian

Menurut saksi mata, mobil tersebut mengalami pecah ban saat sedang melaju. Ban yang meletus menyebabkan mobil oleng dan akhirnya terbalik. Meski ada beberapa warga yang terkena serpihan kaca, mereka dengan sigap membantu menolong. Kecelakaan ini mengingatkan kita semua untuk selalu berhati-hati dan memastikan kondisi ban sebelum berkendara.

Penjelasan Ahli

Meskipun banyak yang mengaitkan kecelakaan ini dengan pecahnya ban, Zulpata Zainal, On Vehicle Test Manager PT Gajah Tunggal Tbk., meragukan bahwa ban pecah bisa menyebabkan mobil terbalik. Menurutnya, kecil kemungkinan atau bahkan hampir tidak mungkin terjadinya ban meletus, terutama saat mobil sedang melaju dengan kecepatan yang tidak terlalu tinggi.

Kesimpulan

Kita perlu tetap waspada dan memeriksa kondisi ban secara rutin. Kecelakaan akibat pecah ban dapat dihindari dengan perawatan yang baik. Ingatlah untuk selalu memprioritaskan keselamatan dalam berkendara.

Video Viral, Mobil Terbalik Diduga Karena Pecah Ban

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini