Pada tanggal 19 April 2024, Suzuki resmi meluncurkan Suzuki Avenis 2024 di Malaysia. Motor skutik berkapasitas 125 cc ini tampil dengan livery yang mengadopsi gaya tim MotoGP Suzuki Ecstar. Berani dan sporty, Avenis 2024 menawarkan tiga pilihan warna baru yang pasti akan menarik perhatian para penggemar motor:

  1. Metallic Matte Fibroin Grey dengan Metallic Lush Green
  2. Metallic Matte Black dengan Glass Sparkle Black
  3. Livery replika balap Metallic Sonic Silver dengan Triton Blue ‘GP Edition’

Warna Metallic Sonic Silver-Triton Blue ‘GP Edition’ hadir dengan kombinasi biru muda dan silver yang sporty. Pada bodi samping, terdapat tulisan "Avenis" berwarna merah dan tulisan "Suzuki" dengan ukuran font yang besar. Tambahan tulisan "Ecstar" di bagian sayap memberikan sentuhan khas dari dunia balap.

Meskipun Suzuki Ecstar telah mundur dari ajang MotoGP sejak akhir musim 2021, Suzuki Avenis versi MotoGP tetap mempertahankan fitur-fitur yang sama seperti sebelumnya. Panel instrumen LCD dilengkapi dengan indikator ‘ECO’ untuk performa hemat bahan bakar. Tangki bahan bakar berkapasitas 5,2 liter dan lubang tangki yang terletak di ujung jok belakang juga tetap ada.

Suzuki Avenis 2024 menggunakan mesin satu silinder berpendingin udara dengan kapasitas 125 cc. Tenaganya mencapai 8,58 dk pada 6.750 rpm, dengan torsi maksimal 10 Nm yang bisa dicapai pada 5.500 rpm. Mesin ini sama dengan yang digunakan di model Burgman 125.

Di pasar Malaysia, Suzuki Avenis 2024 versi standar dibanderol sekitar 6.980 RM (setara dengan Rp 23,7 juta), sedangkan versi livery MotoGP dijual sekitar 7.200 RM atau setara dengan Rp 24,4 juta .

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini