Toyota Fortuner Diesel Mild Hybrid telah resmi diluncurkan di Afrika Selatan pada 18 Maret 2024, menimbulkan pertanyaan apakah kendaraan ini akan masuk pasar Indonesia. PT Toyota-Astra Motor (TAM), sebagai distributor resmi Toyota di Indonesia, memberikan tanggapan melalui Arie Hermawan, Public Relation Manager PT TAM.

Menurut Arie Hermawan, dalam meluncurkan produk baru, PT TAM selalu mempertimbangkan kebutuhan pasar Indonesia dengan melakukan survei pasar secara rutin. Saat ini, fokus PT TAM masih terletak pada model Fortuner yang telah ada di pasar Indonesia. Namun, PT TAM berjanji akan segera menginformasikan media jika ada rencana untuk memasarkan produk baru.

Toyota Fortuner Diesel Mild Hybrid yang diluncurkan di Afrika Selatan merupakan SUV generasi kedua (AN150) dan dibekali dengan mesin diesel 2.800 cc DOHC 16 valve (1GD-FTV). Kendaraan ini juga dilengkapi dengan motor generator kecil yang beroperasi menggunakan sabuk atau belt untuk menyuplai listrik ke baterai lithium-ion 48V yang terletak di bawah jok belakang. Sistem Mild Hybrid ini membantu meningkatkan efisiensi bahan bakar hingga 5% dibandingkan model konvensional.

Meskipun telah diluncurkan di Afrika Selatan, belum ada konfirmasi resmi mengenai ketersediaan Toyota Fortuner Diesel Mild Hybrid di Indonesia. Untuk informasi lebih lanjut, kita dapat menantikan pengumuman resmi dari PT TAM di masa mendatang.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini