Pemerintah Indonesia sedang menggodok insentif bagi mobil hybrid, dan pabrikan China telah mempersiapkan diri untuk membawa mobil-mobil hybrid mereka ke Indonesia. Salah satu pabrikan yang siap adalah Chery International. Berikut adalah informasi terkini mengenai situasi ini:

Chery International: Siap dengan Mobil Hybrid

Chery International, produsen otomotif asal China, telah menyiapkan beberapa lini mobil hybrid untuk pasar Indonesia. Bahkan, mereka akan meluncurkan sub merek baru yang fokus pada model hybrid sebagai awalan. Model-model PHEV (plug-in hybrid electric vehicle) seperti Jaecoo 7 dan Jaecoo 8 juga dianggap cocok untuk Indonesia.

Dukungan Pemerintah: Insentif untuk Mobil Hybrid

Pemerintah Indonesia sedang merumuskan aturan terkait insentif bagi mobil hybrid. Chery International menyambut baik langkah ini dan percaya bahwa dukungan pemerintah akan menguntungkan masyarakat. Insentif ini diharapkan dapat mendorong penjualan mobil PHEV dengan mengurangi biaya produksi baterai yang masih tinggi. Dengan harga yang lebih rendah, mobil hybrid dapat lebih mudah dijangkau oleh konsumen.

Status Aturan Insentif

Menurut Menteri Perindustrian Agus Gumiwang Kartasasmita, aturan terkait insentif mobil hybrid sudah mulai dirumuskan oleh pemerintah. Insentif ini berupa Pajak Pertambahan Nilai (PPN) Ditanggung Pemerintah (DTP), dengan besaran yang sebanding dengan insentif yang diberikan untuk mobil listrik. Meskipun belum ada kepastian mengenai tanggal diterbitkannya aturan ini, langkah ini diharapkan akan mendukung perkembangan mobil hybrid di Indonesia.

Kesimpulan

Pabrikan China, termasuk Chery International, telah mempersiapkan diri untuk membawa mobil hybrid ke Indonesia. Dengan adanya insentif dari pemerintah, diharapkan mobil-mobil hybrid akan semakin populer dan berkontribusi pada pengurangan emisi karbon di tanah air.

Sumber

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini