Bus listrik telah mengalami perkembangan pesat, dan kini layanan ini tidak hanya terbatas pada transportasi dalam kota. Di India, NueGo telah meluncurkan bus listrik yang melayani rute antar kota antar provinsi (AKAP) dengan konsep sleeper class. Artikel ini akan membahas tentang inovasi ini dan bagaimana bus listrik NueGo menjadi yang pertama di India dalam hal layanan AKAP.

Sleeper Class: Kenyamanan Sepanjang Perjalanan

Konsep sleeper class pada bus NueGo memungkinkan penumpang untuk merasa nyaman sepanjang perjalanan. Mirip dengan hotel kapsul, penumpang dapat merebahkan diri dan beristirahat dengan lebih baik. Bus ini menawarkan trayek seperti Bengaluru – Chennai, Bengaluru – Coimbatore, Vijaywada – Vizag, Delhi – Jaipur, dan Delhi – Amritsar. Meskipun belum dijelaskan rute mana yang akan memiliki layanan bus listrik, NueGo berkomitmen untuk membangun infrastruktur pengisian daya agar operasional bus AKAP listrik semakin lancar di jalan raya.

Desain Elegan dan Nyaman

Bus listrik NueGo memiliki desain yang elegan dan mewah. Dengan sasis monokok yang menawarkan stabilitas dan pengendalian yang baik, bus ini juga memiliki lantai rendah (low deck) sehingga mudah diakses oleh semua penumpang, termasuk mereka yang memiliki disabilitas. Di dalam bus, penumpang akan menemukan kursi sleeper yang dilengkapi dengan tirai untuk memberikan privasi. Terdapat juga colokan USB untuk mengisi ulang daya gawai penumpang, dan tentu saja, bus ini beroperasi dengan sangat senyap.

Menuju Transportasi Berkelanjutan

Langkah NueGo dalam menghadirkan bus listrik AKAP adalah signifikan dalam upaya dekarbonisasi dan penciptaan ekosistem transportasi umum yang lebih berkelanjutan di India. Dengan menggabungkan teknologi ramah lingkungan dan kenyamanan penumpang, NueGo membuktikan bahwa bus listrik bukan hanya masa depan, tetapi juga solusi yang relevan untuk kebutuhan transportasi jarak jauh.

Mari kita dukung inovasi ini dan berharap semakin banyak layanan bus listrik yang mengikuti jejak NueGo dalam menyediakan transportasi yang ramah lingkungan dan nyaman bagi masyarakat India.

Bus Listrik Ini Melayani Rute AKAP, Hadir dengan Konsep Sleeper Class

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini