GridOto.comHonda BeAT merupakan salah satu motor matic populer di Indonesia. Namun, seperti halnya kendaraan lainnya, komponen-komponen pada Honda BeAT juga memerlukan perawatan. Salah satu masalah yang sering dihadapi adalah sokbreker belakang yang bocor.

Ternyata, ada kabar baik bagi para pemilik Honda BeAT yang mengalami masalah sokbreker belakang bocor. Selain opsi mengganti sokbreker baru, sokbreker yang bocor masih bisa diservis dengan biaya yang cukup terjangkau.

Biaya Servis Sokbreker Belakang Honda BeAT

Menurut Eko Cahyono, pemilik Klinik Shock, bengkel spesialis sokbreker dan kaki-kaki motor, servis sokbreker belakang Honda BeAT yang bocor dapat dilakukan dengan biaya yang ramah di kantong. Berikut rincian biayanya:

  1. Servis Sokbreker Standar: Jika Anda hanya memiliki satu sokbreker belakang pada motor matic standar, biaya servisnya sekitar Rp 100 ribuan.
  2. Ganti As Sokbreker: Jika as sokbreker mengalami baret dan harus diganti, harganya sekitar Rp 15 ribuan.

Eko juga menambahkan bahwa biaya servis sokbreker ini berlaku untuk Honda BeAT, Honda Scoopy, dan Honda Vario series. Jadi, jika sokbreker belakang Anda bocor, pertimbangkan opsi servis ini sebelum memutuskan untuk mengganti sokbreker dengan yang baru atau aftermarket.

Rebound Sokbreker BeAT

Selain servis standar, Anda juga dapat meminta rebound sokbreker BeAT di bengkel spesialis. Rebound adalah penyesuaian kecepatan kembali (rebound) sokbreker setelah kompresi. Dengan melakukan rebound, Anda dapat memperbaiki kenyamanan berkendara dan stabilitas motor.

Jadi, bagi Anda yang mengalami masalah sokbreker belakang bocor pada Honda BeAT, jangan khawatir. Dengan biaya servis yang terjangkau, Anda dapat memperpanjang umur sokbreker dan tetap menikmati perjalanan dengan nyaman.

Sokbreker Belakang Honda BeAT Bocor Masih Bisa Diservis, Segini Biayanya – GridOto.com
As dan Sil Sokbreker Honda BeAT Kalian Rusak? Segini Biaya Gantinya – GridOto.com
Tips Atasi Shocbreaker Belakang Bocor, Bisa Diservis Lho, Ini Rincian Biayanya – GridOto.com

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini