Senin, 29 April 2024 | 11:57 WIB

Perusahaan otomotif Zongshen dari China baru-baru ini memperkenalkan motor baru bernama Cyclone RA 600. Motor ini hadir dalam desain bobber modern, yang belakangan dianggap sebagai tren di pasar Negeri Tirai Bambu.

Desain yang Memikat

Tampilannya tampak menonjol dengan penggunaan jok tunggal tanpa buntut, membuatnya terlihat mengambang di atas monoshock belakang. Area buritan Zongshen Cyclone RA 600 ini sekilas sangat mirip dengan Triumph Bonneville Bobber, menguatkan kesan premium. Bagian fascia juga terlihat anti mainstream, suspensi depannya tampak kompleks seperti model Hossack. Namun, sebenarnya ini hanyalah garpu teleskopik konvensional yang dibalut cover estetik sehingga memberikan kesan gambot.

Performa yang Menjanjikan

Zongshen Cyclone RA 600 menggendong mesin 2-silinder inline 8-klep dengan sistem suplai bahan bakar injeksi dan pendingin cairan. Dapur pacu berkubikasi 560 cc tersebut punya tenaga 59 dk di 8.500 rpm dan torsi puncak 55 Nm di 6.500 rpm. Performanya mampu bersaing dengan Honda Rebel 500 dan menawarkan alternatif menarik bagi para pecinta cruiser.

Artikel ini memberikan informasi terkini tentang motor baru yang siap menggebrak pasar. Semoga bermanfaat! 🏍️

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini