Jakarta, 30 April 2024Ikatan Motor Indonesia (IMI) dan Indonesia Offroad Federation (IOF) berkolaborasi untuk menyelenggarakan Kejuaraan Adventure Offroad bertajuk "IMI x IOF Challenge 2024". Acara ini akan berlangsung di Sirkuit Purangga Park, Kebumen, Jawa Tengah pada 10-12 Mei 2024. Para peserta akan memperebutkan total hadiah senilai ratusan juta rupiah.

Kategori Kejuaraan

Kejuaraan ini akan dibagi menjadi dua kategori:

  1. IMI Adventure Offroad Non Winch: Terdiri dari kelas G1, G2, G3, dan G4.
  2. IOF Adventure Offroad Winching: Terbagi dalam kelas Adventure Offroad Individual Winch (Kelas FFA) dan Adventure Offroad Team Winch (Kelas FFA).

Tujuan Kolaborasi

Ketua MPR RI sekaligus Wakil Ketua Umum Partai Golkar dan Ketua Umum IMI, Bambang Soesatyo, menyatakan dukungannya terhadap perhelatan ini. Selain memperebutkan hadiah, IMI dan IOF juga berkomitmen untuk memajukan olahraga offroad di berbagai daerah. Sinergi ini bertujuan menghapus kesalahpahaman terkait proses perizinan dan hal lainnya seputar penyelenggaraan kejuaraan offroad.

Tantangan dan Keindahan Alam

Para peserta akan diuji kemampuannya dalam navigasi, teknik mengemudi, dan kerja sama tim. Selain itu, kejuaraan ini juga menjadi ajang bagi para offroader untuk menunjukkan kemampuan dan ketangguhan mereka dalam menaklukkan medan offroad yang menantang. Di sisi lain, peserta dan penonton dapat mengeksplor keindahan alam di sekitar lokasi Sirkuit Purangga Park.

Mari dukung para atlet offroad dan nikmati aksi seru di IMI x IOF Challenge 2024!

detikOto
Tempo
Rakyat Merdeka

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini