Dalam proses produksi bus di Indonesia, sasis harus melalui beberapa tahapan. Pertama, sasis harus dibeli dahulu, lalu sasis tadi diantar ke perusahaan karoseri untuk proses pembuatan bodi dan interior. Untuk pengantaran sasis ke karoseri, biasanya melalui jalur darat dengan cara dikendarai oleh sopir seperti bus pada umumnya. Menariknya, meskipun belum punya bodi, sasis juga tetap melintasi jalan tol untuk sampai ditujuan perusahaan karoseri.

Selain itu, ada beberapa artikel otomotif lain yang juga menarik perhatian pembaca:

  1. Pakai Fitur Autopilot, Tesla Menabrak Pengendara Motor Hingga Tewas: Tesla memiliki fitur adaptive cruise control canggih yang dinamakan "Autopilot" dan diklaim bisa membuat mobil berjalan tanpa intervensi pengemudi. Sayangnya, fitur tersebut masih belum sempurna. Seorang pengemudi Tesla Model S di Washington DC, Amerika Serikat, mengaktivasi fitur Autopilot tersebut dan menabrak pengendara motor hingga tewas di tempat.
  2. Penjelasan BYD Motor Indonesia Soal Inden yang Dinilai Lama: PT BYD Motor Indonesia sudah resmi memasarkan tiga model mobil listrik. Namun, banyak konsumen yang menagih janji karena pesanan mobil listrik merek China ini belum juga dikirimkan ke rumah. Banyak konsumen yang sudah memesannya sejak peluncurannya pada Indonesia International Motor Show (IIMS) 2024 yang digelar Februari lalu.
  3. Berniat Meminang Fortuner VNT Bekas, Pertimbangkan Biaya Perbaikan: Toyota Fortuner lawas banyak diburu masyarakat lantaran tangguh dan sporty.

Semoga informasi di atas bermanfaat dan memberikan wawasan lebih tentang dunia otomotif! 😊

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini