Kuala Lumpur, 1 Mei 2024 – Chery Malaysia akhirnya resmi melakukan recall atau penarikan kembali mobil Omoda 5 sebanyak 600 unit karena berpotensi bermasalah pada as roda belakang. Hal ini menyusul viralnya keluhan pemilik SUV tersebut mengalami patah as roda belakangnya saat berkendara.

Belakangan beredar foto roda belakang Chery Omoda 5 yang copot dan viral di media sosial. Kejadian ini terjadi di Malaysia dan menimpa pemilik mobil bernama Stephanie pada tanggal 28 April 2024. Menurut tangkapan layar dari media sosial Stephanie, poros roda belakang terlepas mendadak saat berkendara. Pemilik mobil juga menambahkan bahwa kondisi jalan saat itu tidak ada gundukan, lubang di jalan, dan mobil bukan bekas kecelakaan. Karena rear axle beam lepas, roda belakang pun menghajar inner fender. Bagian rear axle beam tiba-tiba saja terlepas dari sasis mobil seketika dan menyebabkan mobil tidak bisa berjalan. Stephanie mempertanyakan mengapa hanya ada dua titik las di rear axle beam tersebut, tidak menyeluruh. Sehingga ia mencurigai ada zat seperti karat yang menggerogotinya dan menyebabkan rear axle beam terlepas mendadak.

Chery Malaysia menanggapi serius kasus patahnya as roda belakang Chery Omoda 5. Sebanyak 600 unit konsumen Chery Omoda 5 dipanggil untuk kampanye perbaikan. Penarikan kembali ini sebagai tindakan pencegahan terhadap 600 unit Omoda 5 yang berpotensi mengalami masalah as roda.

Jadi, bagi pemilik Chery Omoda 5, pastikan Anda memeriksa kendaraan Anda dan mengikuti instruksi dari Chery Malaysia untuk memastikan keselamatan dan kinerja mobil Anda. Semoga informasi ini membantu! 🚗💨

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini