JAKARTA, 7 Mei 2024 – Sebuah video yang beredar di media sosial menampilkan belasan kambing berlarian tanpa arah yang jelas. Kejadian ini ternyata dipicu oleh kecelakaan yang dialami oleh pengemudi mobil bermuatan kambing di KM 11+200 arah Jakarta, di ruas jalan layang Sheikh Mohammed bin Zayed (MBZ). Kecelakaan tersebut terjadi pada pukul 18.47 WIB.

Kronologi Kecelakaan

Dalam video yang direkam oleh Anie Nilam, terlihat mobil bermuatan kambing mengalami kecelakaan di Tol MBZ arah Jakarta pada hari Sabtu, 4 Mei 2024 malam. Akibat insiden ini, belasan kambing berlarian di jalan hingga menyebabkan kemacetan. Peristiwa ini pertama kali diketahui melalui posting Instagram @infocibubur pada Minggu, 5 Mei 2024.

Pembatasan Kendaraan

Selain video kambing berlarian, banyak pembaca juga penasaran dengan DPRD DKI Jakarta yang meminta kajian mendalam terkait pembatasan kendaraan. Pemerintah RI telah menetapkan aturan pembatasan kendaraan di wilayah Daerah Khusus Jakarta (DKI) melalui Undang-undang No. 22 Tahun 2024 yang ditandatangani Presiden Joko Widodo pada 25 April 2024. Dalam beleidnya, pemerintah pusat memberikan kewenangan khusus pada penyelenggaraan Daerah Khusus Jakarta dalam beberapa kegiatan, termasuk subbidang lalu lintas dan angkutan jalan.

Jumlah Kendaraan di Jakarta

Bagi pembaca yang ingin tahu tentang jumlah kendaraan di Jakarta, data menunjukkan bahwa jumlah kendaraan di ibu kota mencapai 24,3 juta.

Artikel ini memberikan informasi terkini seputar kecelakaan kambing di Tol Layang MBZ dan isu pembatasan kendaraan di DKI Jakarta. Semoga bermanfaat! 🚗🐐

Sumber
Sumber
Sumber

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini